Ekonomi Kreatif Pusat Kuliner Bagi Kaum Muda Di Lantai III Pasar Banyuasri, Singaraja

 

Balinetizen.com, Buleleng

 

Terobosan baru yang kreatif dan inovatif dibidang kuliner dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Dimana melalui kolaborasi dengan dinas terkait, akan membuat Ekonomi Kreatif (Ekraf) pusat kuliner bagi kaum kaula muda yang kekinian di lantai III Pasar Banyuasri, Singaraja.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M mengatakan terhadap pembuatan ekraf pusat kuliner di Pasar Banyuasri, Singaraja, pihaknya telah melakukan cek lokasi. Dari hasil cek lokasi tersebut, terdapat empat posisi tempat kuliner yang akan dimanfaatkan sebagai tempat penjualan kuliner kekinian bagi kaum kaula muda.

“Ekraf pusat kuliner ini, akan di lounching pada akhir Desember 2021. Dengan harapan, nantinya dapat memulihkan perekonomian pada sektor UMKM dan menjadi tempat bertemunya para pemuda kreatif Buleleng untuk bertukar informasi dan pikiran.” ujarnya, Minggu, (12/12/2021).

Iapun menegaskan kedepannya nanti, akan mengupayakan diadakan event rutin berupa pameran atau exibisi produk UKM dan 17 subsektor ekonomi kreatif.

“Dalam hal ini akan diupayakan diadakan event secara rutin, baik itu pameran, exibisi produk UKM maupun 17 subsektor ekonomi kreatif,” tandas Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng ini.

Terhadap perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan tidak ada penambahan kasus konfirmasi baru, baik sembuh maupun meninggal. Mengingat dari data terkini, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng tetap sebanyak 10.458 orang, sembuh sebanyak 9.918 orang, meninggal sebanyak 539 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 1 orang. GS

Baca Juga :
Wabup Suiasa Rapat Koordinasi Penanganan PMK di Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.