Sekda Buleleng Suyasa Pimpin Rakor Teknis Perayaan Tumpek Wayang

 

Balinetizen.com, Buleleng

Menjelang Hari Raya Tumpek Wayang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd terkait teknis Upacara Jagat Kerthi sebagai perayaan Rahina Tumpek Wayang, di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada Senin, (21/4/2022).

Dalam rapat terkait hari raya Tumpek Wayang tersebut, pimpinan rapat Gede Suyasa mengarahkan jajaran untuk berpedoman pada Instruksi Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2022. Dimana dalam Instruksi Gubernur Bali tersebut, disebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng meliputi kegiatan niskala berupa upacara Tawur Agung Kesanga dan Persembahyangan Jagat Kerti.

“Selain kegiatan niskala, juga dilaksanakan kegiatan sekala. Diantaranya resik sampah plastik, penghijauan, dan pameran hasil pertanian organik berpusat di Taman Kota Singaraja. Serta kegiatan pagelaran wayang pada Pura Kahyangan Desa masing-masing.” jelasnya.

Lebih lanjut Suyasa meminta kepada jajarannya, untuk berkoordinasi dengan baik bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang turut andil dalam penyelenggaraan perayaan Rahina Tumpek Wayang. GS

Baca Juga :
Support Pengembangan UMKM di Tabanan, Bupati Eka Kunjungi Pelaku Usaha UMKM  

Leave a Comment

Your email address will not be published.