Rumah Warga Bungkulan kebakaran, Kerugian Sekitar Rp 500 juta

 

Balinetizen.com, Buleleng

Warga di Dusun Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng menjadi heboh, lantaran rumah milik Ketut Sukiyadnya, (55) warga setempat mengalami kebakaran pada Selasa, 25 Oktober 2022 sekitar Pukul 20.00 Wita.

Kronologis kejadiannya, berawal pada Selasa, 26 Oktober 2022 sekitar Pukul 20.00 Wita, Made sujana, umur 58 tahun yg kebetulan tinggal dalam satu pekarangan, namun beda rumah tinggal dengan korban secara kebetulan melihat api menyala dirumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong ( ditingggal pemiliknya ) , dimana api sdh dalam keadaan besar dilihat muncul dari ruang kamar tengah .

Saat itu juga Made sujana, mencoba masuk kekamar tengah, namun api sudah membesar dan kemudian Made sujana, memanggil Putu Suarta, umur 35 th, serta kerabat lainnya untuk berupaya memadamkan api, karena api sudah semakin membesar melahap seluruh ruangan .

Selanjutnya secara bersama sama dibantu warga setempat dengan peralatan seadanya, berusaha memadamkan api dan segera juga menghubungi Unit pemadam kebakaran Kabupaten Buleleng.

Pukul 20.30 Wita, 3 Unit Pemadam kebakaran Kab. Buleleng tiba dilokasi dan dlm kurun waktu kurang lebih 1 jam api secara keseluruhan dapat dipadamkan, artinya situasi aman terkendali.

Akibat kejadian terbakarnya bangunan permanen dengan LB : 12 x 6 m2 dgn LT 3,5 are, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 500 juta, dengan rincian barang-barang yang ikut terbakar, 4 Almari, 4 tempat tidur, 2 Televisi serta 1 unit Kulkas

“Dugaan awal diduga akibat Konsleting Listrik.” tandas Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya seijin Kapolres Buleleng. GS

Baca Juga :
PKB Ditutup Secara Resmi, Gubernur Koster Harap Seni Dapat Menjadi Media Pembentuk Kepribadian Manusia

Leave a Comment

Your email address will not be published.