KTT G20, Polres Jembrana Terjunkan 200 Personil, Pemeriksaan Gilimanuk Sesuai SOP

 

Balinetizen.com, Jembrana

Pengamanan di pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk jelang KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali diperketat. Ratusan personil Polres Jembrana diterjunkan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana dikonfirmasi Senin (31/10/2022) mengatakan sebanyak 200 personil diterjunkan di Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan pengamanan. “Pengawasan juga dilakukan disekitar areal pelabuhan (Gilimanuk)” imbuhnya.

Sebelumnya pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2022 lalu, kata Kapolres, 200 personil yang akan diterjunkan di Pelabuhan Gilimanuk sudah melaksanakan Latpraops (Latihan Pra Operasi).

“Sekarang masih Cipkon (Cipta Kondisi). Untuk pemeriksaan kendaraan, orang dan barang tetap sesuai SOP” jelas AKBP I Dewa Gde Juliana.

Menjelang KTT G20, pihaknya juga sudah melakukan rapat kordinasi(Rakor) dengan instansi terkait. Dan dalam rakor itu disampaikan terkait kesiapan masing-masih stakeholder.

Menurutnya pengamanan dan pengawasan sebagai antisipasi juga dilakukan di sepanjang pesisir pantai di Jembrana. Salah melalui kegiatan yustisi dengan melibatkan personil dari masing-masing Jajaran Polsek.

Untuk di Pelabuhan Gilimanuk sambungnya, pengamanan dan pemeriksaan personil dilengkapi mirror dan alat detektor dan juga menerjunkan 2 ekor anjing pelacak. (Komang Tole)

Baca Juga :
Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Gelar Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Tabanan dan Kediri

Leave a Comment

Your email address will not be published.