Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST Mahudara Mendara Putra Ke-52 Banjar Gambang Desa Munggu

Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri Puncak Hut ST Mahudara Mendara Putra yang ke-52 serta pelantikan pengurus baru periode 2022-2024 Banjar Gambang, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kamis (3/11).

Balinetizen.com, Mangupura-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Puncak Hut ST Mahudara Mendara Putra yang ke-52 serta pelantikan pengurus baru periode 2022-2024 Banjar Gambang, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kamis (3/11). Turut hadir mendampingi Bupati, anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung IB. Alit Arga Patra, Wayan Edi Sanjaya, Ni Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Camat Mengwi Nyoman Suhartana dan unsur tripika, Perbekel Desa Munggu Ketut Darta, Bendesa Adat Munggu Made Rai Sujana dan undangan lainnya.

Puncak acara HUT ST. Mahudara Mendara Putra ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua ST Gede Yoga Subawa.

Sebagai wujud dukungan Bupati Giri Prasta serahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 10 juta dan secara pribadi sebesar Rp. 10 juta, I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp. 5 juta, Wayan Edi Sanjaya sebesar Rp. 5 juta dan Ni Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi sebesar Rp. 5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau pengurus ST setempat untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antar generasi muda melalui wadah organisasi sekaa truna ini, serta mengingatkan agar tidak berbuat yang negatif seperti mabuk-mabukan terlibat narkoba serta kegiatan yang dapat merugikan banyak orang.

Giri Prasta menambahkan bahwa di Banjar Jempeng ini ada 3 pilar yakni Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. Wimuda anak-anak SD ke bawah, sedangkan Winarta adalah Sekaa Truna yang sudah bisa memilah, memilih mana yang benar dan baik, dan terakhir Wiwerda harus bersatu, untuk itu diharapkan seperti pepatah mengatakan dengan bersatu maka setengah perjuangan kita akan berhasil dan bila tidak bersatu maka setengah perjuangan kita akan gagal. “Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna, dimana Sekaa Teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Badung,” ucapnya.

Baca Juga :
Anggota DPR usulkan sumbangan dana kampanye Pilkada dinaikan

Sementara Ketua ST Mahudara Mendara Putra Gede Yoga Subawa mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya pada acara perayaan Hut ST yang ke-52 ini. Dilaporkan juga bahwa di organisasi ini jumlah anggota total sebanyak 205 orang diantaranya 105 laki-laki dan 100 orang wanita. “Dengan usia yang ke-52 ini tentunya sudah merupakan usia yang sangat dewasa di dalam suatu organisasi serta pihaknya berharap kedepan terus dapat mempertahankan dan meningkatkan rasa solidaritas serta mampu menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk pengabdian dan pengembangan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.