Lestarikan Olahraga Tradisional, PORTINA Buleleng Lantik Kepengurusan Baru

 

Balinetizen.com, Buleleng

Dalam rangka mendukung dan mewujudkan program Pemerintah melestarikan olahraga tradisional di Kabupaten Buleleng, Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengadakan Pelantikan Pengurus PORTINA Tahun 2022 – 2026 yang total struktur kepengurusannya berjumlah 35 orang.

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng yang pada kegiatan ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ida Bagus Gde Surya Bharata menghadiri Pelantikan Pengurus PORTINA Kabupaten Buleleng yang bertempat di Gedung Sasana Budaya, Selasa(8/11).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Surya Bharata, Pj. Ketut Lihadnyana menyampaikan, pihaknya sangat bangga karena di Kabupaten Buleleng sudah terbentuk PORTINA Buleleng yang betul-betul kepengurusannya sudah di resmikan sebagai langkah maju untuk mengawal keberadaan permainan tradisional di Kabupaten Buleleng.

Surya Bharata menambahkan, untuk menjadikan permainan tradisional menjadi olahraga tradisional, diperlukan syarat dan ketentuan sesuai standarisasi yang telah ditetapkan. Surya Bharata berharap olahraga tradisional dapat dikenal lebih banyak oleh generasi muda di Kabupaten Buleleng dan tentunya berharap agar olahraga tradisional tidak sampai punah sehingga ada kesinambungan baik dari sisi pelestarian dan pengembangan.

Sementara itu, Ketua Umum PORTINA Buleleng I Komang Suwirya menyampaikan tujuan terbentuknya PORTINA Buleleng adalah untuk membudayakan dan melestarikan olahraga tradisional di Buleleng.

I Komang Suwirya menambahkan, pelestarian tersebut dengan cara mengadakan festival-festival olahraga tradisional sehingga dapat menarik minat masyarakat di Kabupaten Buleleng untuk melestarikan olahraga tradisional

I Komang Suwirya berharap olahraga tradisional di Kabupaten Buleleng dapat dilestarikan dan dibudayakan disemua bidang olahraga tradisional Buleleng dan masyarakat dapat menggali dan mengembangkan olahraga tradisional.

Kepengurusan PORTINA Kabupaten Buleleng kali ini, dilantik langsung oleh Seketaris Umum PORTINA Provinsi Bali Yantra Vidyasthana. (SAD)

Editor : Hana Sutiawati

Baca Juga :
Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Jembrana Menjadi Lumbung Pangan

Leave a Comment

Your email address will not be published.