Bupati Sanjaya Tangkil di Pura Luhur Batu Panes

Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama jajaran melaksanakan penangkilan Pujawali guna jernihkan pikiran di Pura Kahyangan Jagat Luhur Batu Panes Jajar Kemiri Luhur Batukau, yang berlokasi di Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis, (1/12) siang.

 

 

Balinetizen.com, Tabanan-

 

 Setelah melakukan aktivitas yang begitu padat dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Tabanan, Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama jajaran melaksanakan penangkilan Pujawali guna jernihkan pikiran di Pura Kahyangan Jagat Luhur Batu Panes Jajar Kemiri Luhur Batukau, yang berlokasi di Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis, (1/12) siang.

Menurut Bupati Sanjaya, persembahyangan ini sangat penting dilakukan sebagai umat beragama. Selain sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, namun juga salah satunya berguna untuk menjernihkan pikiran setelah berkutat dengan aktivitas yang begitu padat, khususnya dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Tabanan.

“Mari kita melakukan persembahyangan dengan khusyuk, panjatkan doa dan syukur kita dengan tulus kehadapan Ida Sesuhunan, sehingga kita diberikan kekuatan dan keteguhan hati dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya sebelum melaksanakan persembahyangan bersama.

Kegiatan persembahyangan ini juga turut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Tabanan I Nyoman Arnawa, Sekda, Asisten II dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Forkopimcam Penebel, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat. Persembahyangan bersama berjalan dengan khidmat yang dipuput oleh Mangku atau orang yang disucikan di Pura setempat.

Disamping itu, Bupati Sanjaya juga menegaskan bahwa, sinergi dan semangat gotong-royong dalam mewujudkan pembangunan juga perlu ditingkatkan oleh seluruh jajaran Pemkab Tabanan. Untuk itu, Bupati Sanjaya sangat bersyukur memiliki jajaran OPD dan pihak terkait lainnya bersatu padu mewujudkan visi misi Pemkab menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Selaku Panitia Pujawali, I Nyoman Arnawa, mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran. Pihaknya juga berharap agar kedepannya dibawah kepemimpinan Bupati Sanjaya, pembangunan di Tabanan berjalan lancar sesuai visi misi yang diemban, sehingga mampu mensejahterakan masyarakat. Puncak Pujawali dilaksanakan pada Rabu, 30 Nopember 2022 dan Nyineb pada Sabtu, 3 Desember 2022, kemudian Bupati Sanjaya beserta jajaran melanjutkan persembahyangan ke Pura Pengugangan Puseh Batu Aya.

Baca Juga :
Perbekel Harus Melakukan Backup Data Masyarakat

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.