Naik Pangkat, Tiga Kapolsek Sandang Pangkat Komisaris Polisi (Kompol)

 

Balinetizen.com, Jembrana

Sebanyak 71 personil Polres Jembrana mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Tiga diantaranya Kapolsek Mendoyo, Kapolsek Pekutatan dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

Upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2023 dilaksanakan di Halaman Apel Polres Jembrana dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Senin (2/1/2023).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan kenaikan pangkat adalah amanah serta anugrah yang patut disyukuri. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu pencapaian prestasi dan wujud penghargaan terhadap kemampuan personel baik dalam keseharian maupun dalam penugasan.

Kenaikan pangkat sambung Kapolres juga merupakan apreasiasi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan lembaga melalui penilaian yang cermat dan obyektif berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan. Semakin tinggi pangkat yang disandang, diharapkan dapat menunjukan kematangan sikap dan kinerja yang lebih baik.

Kenaikan pangkat juga diharapkan dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas. Mengingat kedepannya tantangan tugas polri semakin kompleks dan memerlukan totalitas serta profesionalitas personel sesuai dengan program kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0.

Tidak hanya itu, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga dapat memberikan kedewasaan dan ketegasan untuk bersinergi dan membimbing junior serta anggota lainnya menuju Polri yang prediktif responsibilitas dan transformasi yang berkeadilan.

Di kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian penghargaan dan ucapan terima kasih kepada 19 personel Polres Jembrana atas prestasinya dalam pengungkapan 3 kasus diantaranya pengungkapan kasus curanmor, pengungkapan kasus pencurian router ont zte dan pengungkapan kasus dugaan penipuan penyaluran calon pekerja migran Indonesia (CPMI) asal kabupaten Jembrana ke New Zealand.

Baca Juga :
Geruduk KPK, Mahasiwa Desak Selidiki Berbagai Dugaan Korupsi di PLN

“Saya harap prestasi yang telah di raih oleh 19 personel dapat menjadi motivasi, baik diri sendiri maupun personel lainnya” harap Kapolres Jembrana.

Kegiatan kenaikan pangkat ditutup dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personil Polres Jembrana yang naik pangkat oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.