Balon DPD Dr. Gede Suardana Gagas Tradisi Politik Guyub

Balinetizen.com, Denpasar

Salah satu balon DPD RI Dr. Gede Suardana mengagas tradisi politik berkompetisi secara guyub. Ia menginisiasi antar kandidat melakukan simakara rutin untuk membangun kebersamaan.

“Saya inisiasi ke beberapa balon DPD RI agar dalam kontestasi DPD dilakukan dengan membangun tradisi politik yang santun, etika, dan guyub,” kata Suardana asal Buleleng ini.

Suardana mengatakan bahwa inisiasi itu sudah ia sampaikan kepada beberapa balon DPD saat menghadiri para rekapitulasi hasil verifikasi administrasi yang digelar KPU di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Jumat (3/2/2023).

Ia mengakui telah berkomunikasi dengan balon DPD RI Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, I Ketut Putra Ismaya Jaya, I Wayan Sedang, dan I Gusti Agung Ngurah Sudarsana.

“Saya akan berusaha berkomunikasi dengan kandidat lainnya. Para senior balon DPD menyambut baik inisiasi untuk membangun rasa guyub antar kandidat di tengah kita mencapai target politik masing-masing,” kata mantan Ketua KPU Buleleng periode 2013-2018.

Suardana mengatakan tradisi guyub ini akan berdampak baik bagi para konstituen masing-masing. “Mereka pasti akan mengikuti pola para kandidat sehingga tercipta suasana adem saat Pemilu 2024. Tradisi politik ini akan menjadi legacy yang baik bagi politik Bali di masa mendatang,” ujarnya optimis. (RED-BN)

Baca Juga :
Karya Mapedudusan Agung Ring Pura Dalem Bajangan Pancarkan Sinar Taksu Bali, Warga Sekar Anom Bajangan Kuatkan Kebersamaan

Leave a Comment

Your email address will not be published.