Cegah DBD, Desa Sumerta Kelod Gelar GERTAK PSN 

 

Balinetizen.com, Denpasar

Dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatanan kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Desa Sumerta Kelod bersama Jumantik dibantu Mahasiswa KKN Uneversitas Warmadewa melaksanakan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Banjar Sungiang Sari Senin (13/2).

Perbekel Desa Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan,  kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah  Banjar Sungiang Sari karena ada 2 kasus menderita DBD.  “Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maka kami laksanakan kegiatan ini,” ucap Anom Suardana

Dalam giat ini pihaknya menurunkan para jumantik yang dikoordinir oleh koordinator jumantik. Dalam kegiatan ini pihaknya juga menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, terkait sampah yang dihasilkan  agar memanfaat bank sampah di banjar setempat.

Dengan cara itu lingkungan masyarakat akan  bersih dari sampah.  Lingkungan

bersih dan terbebas dari sarang dan jentik nyamuk. Mengingat dari hasil pemantauan ditemukan  jentik nyamuk sehingga dalam kegiatan ini langsung ditindaklanjuti dengan penaburan bubuk abate.

Melalui kegiatan ini Anom  Suardana mengaharapkan warga bisa tingkatkan kewaspadaan terhadap DBD , dengan melakukan tabur abate yang bertujuan memusnahkan jentik nyamuk. “Kegiatan juga diisi dengan   melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat sekitar,” katanya.

Sumber : Humas Dps

Baca Juga :
Rugi Lebih Dari Rp28 Triliun, Ford Akan Tutup Pabrik Di India

Leave a Comment

Your email address will not be published.