Waspada Peningkatan DBD, Puskesmas I Denpasar Selatan Gencar Lakukan Pembrantasan Jentik

Balinetizen.com, Denpasar-

 

 Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Selatan, bersama Juru Pemantau Jentik (Jumantik) melakukan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), serta pemberian larvasida/abate kepada warga di wilayah  Kelurahan Sesetan, Panjer dan Sidakarya pada Senin (20/2).

Pemantauan dan pembasmian jentik ini telah dilakukan secara rutin di wilayah Puskesmas I Denpasar Selatan, dengan menyasar rumah warga yang memiliki tempat penampungan air, serta tempat-tempat yang berpotensi  menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Pemantauan ini rutin dilakukan dengan memantau 25 hingga 30 rumah per harinya.

Kepala UPTD Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera mengungkapkan, gerakan pemantauan jentik serta pemberian larvasida/abate kepada warga memang saat ini gencar dilakukan, melihat musim hujan seperti saat ini. “ Untuk kasus DBD memang terjadi peningkatan khususnya di wilayah Sesetan, akibat musim hujan seperti saat ini sehingga kami dari Puskesmas I Denpasar Selatan gencar melakukan kegiatan untuk memutus rantai perkembangan nyamuk, serta tidak hentinya mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan 3 M plus seperti Menguras/membersihkan tempat yang digunakan sebagai penampungan air , Menutup rapat tempat penyimpanan air dan mendaur ulang barang-barang yang sekiranya menjadi sarang nyamuk,” katanya.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Baca Juga :
Ketua TP PKK Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya Dukung Kebaya Sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO

Leave a Comment

Your email address will not be published.