Sekda Adi Arnawa Kukuhkan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Badung

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat mengukuhkan serta melantik Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia masa bakti 2023-2028 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Selasa (14/3) .

Balinetizen.com, Mangupura-

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung mengukuhkan dan melantik Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia masa bakti 2023-2028 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Selasa (14/3) . Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Persatuan Pensiunan Indonesia Provinsi Bali, I Gusti Made Sunendra, Sekretaris DPP Persatuan Pensiunan Indonesia Provinsi Bali I Wayan Mardiana, Pengurus Harian Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota se-Bali, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung dan Kepala Kantor Cabang Mandiri Taspen wilayah Kuta.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi serta menyambut baik dibentuknya organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia Kabupaten Badung. Dengan keberadaan organisasi ini dapat mengayomi para anggotanya dengan kemandirian, bebas dari intervensi pihak lain, unggul dan modern serta membawa kesejahteraan bagi para anggotanya sebagaimana visi organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi kinerja, dedikasi dan pengabdian saudara disaat saudara masih berperan sebagai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Badung. Saat ini peran saudara dalam berbagai bidang kehidupan masih sangat diharapkan untuk dapat turut berkontribusi dalam bentuk sumbangsih pemikiran-pemikiran cerdas, positif dan inovatif dalam berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Saya berharap para pensiunan ASN di Kabupaten Badung dapat membantu dalam mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi dalam berbagai bidang kehidupan untuk menyukseskan kegiatan- kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Mari kita satukan langkah bersama-sama melanjutkan karya-karya bagi kemajuan pembangunan bangsa. Melalui wadah Persatuan Pensiunan Indonesia ini diharapkan mampu menyaring berbagai aspirasi Pemikiran-pemikiran positif anggota pensiunan ASN sebagai sumbangsih bagi kemajuan pembangunan. Demikian pula keberadaan organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia ini diharapkan dapat merealisasikan program kerja dengan berbagai kegiatan mulia dalam segala bidang kehidupan di darma baktikan untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :
LPJ APBD Tahun Anggaran 2019 Diterima Dewan, KUA PPAS Disepakati Dewan dan Eksekutif

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Persatuan Pensiunan Indonesia I Gusti Made Sunendra mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah pihaknya siap memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga untuk pembangunan sumber daya manusia. “Dalam menindaklanjuti Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 88 tahun 2021 tentang strategi nasional lanjut usia. Kami dalam organisasi modern, profesional dan berwawasan global terus menjalin silaturahmi dengan jaringan kami yang ada di berbagai daerah, nasional, bahkan internasional. Sejalan dengan kemajuan teknologi, kami juga saling memberi dan menerima informasi sesama pensiunan. Pada intinya setelah puluhan tahun kami bekerja hingga purna tugas, sewajarnya ada penghargaan, perlindungan dan pemenuhan hak untuk para pensiun. Kami berterima kasih kepada Bupati Badung yang telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada pensiunan .Perhatian serius itu tidak saja terbukti pada hari ini, tetapi juga kami para pensiunan dengan bijaksana diberikan keringanan pembayaran pajak daerah selain itu untuk askes sudah mendapat pelayanan dan fasilitas yang memadai untuk para pensiunan di Rumah Sakit Daerah dan fasilitas tersebut akan meningkat di masa mendatang,” ungkapnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.