Rasakan Atmosfer Budaya Bali, Balinesia Gaet Wisman di Jimbaran Hub

 

Balinetizen.com, Badung

Balinesia melaunching perdana Event Bali’s First Lu’au dengan menggandeng Jimbaran Hub sebagai venue.

Event ini sendiri dikemas oleh Balinesia yang secara perdana melaunching Bali’s First Lu’au di Jimbaran Hub, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung dengan mengadopsi dltradisi Lu’au dari Hawai.

Meski demikian katanya event ini tetap bertemakan lokal yaitu mengangkat tradisi budaya Bali seperti mengarak ogoh- ogoh, membuat canang dan gebogan, tradisi tarian rindik, menikmati kuliner loka seperti babi guling hingga menonton drama tari Kecak yang dikemas secara apik oleh pemuda pemudi lokal desa adat Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Nampak para pria turis asing gembira lantaran dapat mengarak ogoh – Ogoh. Tidak hanya itu, sejumlah anak – anak turis asing pun gembira dan ikut berlatih menari Bali.

“Kita berharap mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya kalau sekarang ini kita sediakan 170 orang lokal, asing dan anak – anak serta pemegang Kitas,” jelas Putri Fantasyani, Managing Director Balinesia, Kamis (6/4/2023).

Vika Abdiyasa, Bussines Manager Jimbaran Hub, di lokasi, Kamis (6/4/2023) menambahkan, bahwa event ini untuk menggeliatkan kembali Jimbaran Hub pasca pandemi.

“Jadi Jimbaran itu tempat komunitas untu merasakan atmosfer lain kita ada coworking space, terus ada bermacam culture sebelumnya tempat ini belum digunakan,” terang Vika.

Ditambahkan Putri, secara keseluruhan acara tersebut mendapat respon positif dari para turis karena itu pihaknya akan menyelenggarakan event berkonsep serupa setiap Minggu di Mei 2023 mendatang.

Pewarta : Tri Prasetiyo

Baca Juga :
Mantapkan Sinergitas, Taruna Latsitardanus 41 dan Masyarakat Renovasi Gereja, Masjid dan Rumah

Leave a Comment

Your email address will not be published.