‘Gempa Gempa Dan Bunyi Sirene’, Personel Polres Buleleng Kalang Kabut

 

Balinetizen.com, Buleleng

Polres Buleleng melaksanakan Simulasi Latihan Evakuasi Mandiri dalam rangka Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2023.

Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., menyampaikan kegiatan simulasi ini dilakukan disamping untuk peringatan hari kesiapsiagaan bencana, juga untuk mengetahui kesiap siagaan personel Polres Buleleng, bila nantinya menghadapi kejadian ini benar-benar terjadi.

“Personel sudah mengetahui bagaimana cara menyelamatkan diri menghadapi situasi yang terjadi dan tidak diketahui, bagaimana keluar dari ruangan dan bila tidak sempat dapat berlindung dibawah meja kerja”, ujarnya.

“Terimakasih atas pelaksanan simulasi ini”, tutup Waka Polres.

Dalam kegiatan simulasi ini, disimulasikan seperti biasa setelah personel Polres Buleleng melaksanakan apel pagi langsung menuju ruang kerja, guna melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Tidak lama kemudian, seluruh personel yang ada diruangan kalang kabut keluar ruangan untuk menyelamatkan diri menuju titik kumpul di lapangan apel Polres Buleleng.

Yang membuat “kalang kabut”, personel Polres Buleleng karena adanya teriakan “gempa gempa” dan bunyi lonceng terus menerus dibarengi bunyi sirene, pada Rabu, (26/4/2023) sekitar Pukul 10.00 Wita. GS

Baca Juga :
Fahri Hamzah beri sinyal Gibran salah satu kandidat bacawapres Prabowo

Leave a Comment

Your email address will not be published.