Cegah Stunting di Kabupaten Badung, TP PKK Badung Bagikan Paket Olahan Ikan Siap Saji di Desa Belok Sidan Petang

 

Wakil Ketua TP. PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa beserta jajaran menghadiri sekaligus memberikan satu paket olahan ikan siap saji kepada masyarakat di Desa Belok Sidan Petang, Kamis (27/4).

Balinetizen.com, Badung

Dalam rangka memasyarakatkan gerakan makan ikan (Gemarikan) untuk mencegah stunting di Kabupaten Badung, TP PKK Kabupaten Badung yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Ketua TP. PKK Nyonya Kristiani Suiasa beserta jajaran menghadiri sekaligus memberikan satu paket olahan ikan siap saji kepada masyarakat potensi stunting, ibu hamil dan balita sebanyak 176 paket di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Kamis (27/4).
Turut hadir Kadis Perikanan Badung I Nyoman Suardana, Camat Petang AA. Raka Sukaeling, Perbekel Desa Belok Sidan Made Rumawan, TP PKK Kecamatan Petang serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa menyampaikan kegiatan penyediaan dan penyaluran bahan baku industri pengolahan ikan dalam satu daerah Kabupaten/Kota melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan dengan pemberian paket olahan ikan siap saji kepada masyarakat potensi stunting, ibu hamil dan balita merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan status gizi masyarakat dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, kuat dan cerdas. “Khususnya bagi masyarakat potensi stunting, ibu hamil dan balita diharapkan agar lebih banyak makan ikan karena mengandung omega 3 yang sangat berguna untuk kecerdasan otak terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan,” jelasnya.

Sementara Kadis Perikanan I Nyoman Suardana melaporkan sesuai dengan SK Bupati Badung Nomor : 14/0417/HK/2023 tentang Pembentukan Tim Kegiatan Penyediaan dan Penyaluran Bahan Baku Industri dan Pengolahan Ikan Dalam Satu Daerah Kabupaten/Kota pada Sub Kegiatan Peningkatan Ketersediaan Ikan Untuk dikonsumsi dan Usaha Pengolahan Dalam Satu Daerah Kabupaten/Kota. Kegiatan ini mengambil tema “Melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan akan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang kuat dan cerdas dengan menyasar masyarakat potensi stunting, ibu hamil dan balita untuk lebih memilih ikan sebagai menu keluarga sehari-hari”.

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Rabu, 18 November 2020

Sedangkan Perbekel Desa Belok Sidan Made Rumawan menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Badung dan jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Badung yang sudah berkolaborasi untuk mengentaskan dan mencegah stunting di Kabupaten Badung khususnya di Desa Belok Sidan. “Mudah-mudahan program seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan karena di Desa Belok Sidan merupakan angka stunting yang cukup tinggi dan melalui program ini nantinya dapat mencegah serta menurunkan angka stunting di Desa Belok Sidan,” harapnya.

Sumber : Humas Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.