Wawali Arya Wibawa Hadiri Raimuna Nasional XII Tahun 2023

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri pembukaan Peringatan Hari Pramuka ke-62 dan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di  Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin (14/8).

Balinetizen.com, Jakarta-

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar menghadiri pembukaan Peringatan Hari Pramuka ke-62 dan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin (14/8).

Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa menmabut baik Peringatan Hari Pramuka ke-62 yang dirangkaikam dengan pelaksamaan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 yang juga diikuti oleh kontingen dari Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, tentu sangat perlu diberikan kesempatan belajar seperti ini bagi kaum muda pramuka agar kedepannya mereka dapat mengaplikasikan sikap nasionalisme, kemandirian, gotong royong, serta membangun sikap pengabdian yang nantinya dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Dikatakannya, kontingen ini terbentuk dan diasuh oleh tim seleksi dan pembinaan yang ahli dibidangnya. Tim pramuka ini merupakan golongan pramuka penegak yang memiliki kecakapan dan keahlian sehingga dipilih untuk mewakili Denpasar dalam ajang Raimuna Nasional ini.

“Selamat berjuang seluruh kontingen Kota Denpasar, ini bukan tentang kemenangan tetapi tentang pengalaman, bukan juga tentang juara tetapi tentang kerja keras. Dengan pengaplikasian tersebut niscaya Raimuna Nasional ini berjalan lancar dan dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar,” pungkas Arya Wibawa.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik mengatakan bahwa kaum muda gerakan pramuka yang tergabung dalam satuan pramuka penegak dan pramuka pandega diberi kesempatan mengikuti pendidikan karakter serta sikap nasionalisme melalui sistem pendidikan alam terbuka. Hal ini dilaksanakan guna mengasah kepamampuan, mental dan skill para anggota.

Baca Juga :
Dukung Bali Smart Island, Agus Putra Sumardana: Jadikan Bali Pulau Seribu Startup Digital

“Kaum muda gerakan pramuka diberikan kesempatan untuk merasakan keterhubungan dan pendidikan karakter serta sikap nasionalisme melalui sistem pendidikan alam terbuka,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kwartir Cabang Denpasar sebagai salah satu kwartir cabang yang aktif turut serta mengambil bagian untuk berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Nasional ini. Peserta yang dilepas yakni 32 orang pramuka penegak, 2 orang pimpinan kontingen, 1 pembina pendamping, 1  tenaga kesehatan, serta tim pendukung.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.