Peragaan Busana Semara Wastra, Promosikan Kain Endek Klungkung

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta menghadiri
Fashion Show / Peragaan Busana “Semara Wastra” Gerakan Koperasi Kabupaten Klungkung di Pasar Seni Blok A Semarapura, Selasa (29/8).

Bupati Suwirta dalam arahnya meminta kegiatan ini fashion show harus rutin dilaksanakan dan disiapkan konsep-konsep untuk mempromosikan UMKM yangbada di Klungkung. “Kedepannya tolong siapkan konsep konsep yang lebih menarik, adakan fashion show dua kali setahun sekali. Dinas koperasi harus  lebih berperan, maanfaatkan tempat ini sebagai tempat promosi untuk pemanfaatan produk lokal, ” ujar Bupati Suwirta

Ketua Panitia, I Nengah Darma Aba mengatakam Peragaan Busana/ Fashion Show SEMARA WASTRA KLUNGKUNG yang dikaitkan dengan dengan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 sebagai wujud peran Dekranasda dan Gerakan Koperasi dalam upaya Pemberdayaan IKM di Kabupaten Klungkung untuk melestarikan dan mempertahankan eksistensi kain tenun sebagai warisan budaya Daerah yang sangat cocok digunakan dalam berbagai acara. “Fashion Show kali ini diikuti 38 peserta dari Gerakan Koperasi di Kabupaten Klungkung. dengan memperagakan Pakaian menghadiri Undangan, Busana Casual dan Pakaian Kerja,” ujar Nengah Darma Aba.

Sumber : Humas Klungkung

Baca Juga :
Upacara Piodalan Pura Wira Sidhi Sakti Polsek Gerokgak, Seluruh Personel Sembahyang Bersama

Leave a Comment

Your email address will not be published.