Hadiri HUT SMPN 2 Mendoyo, Bupati Tamba Ingatkan Kuasai Bahasa Asing

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 SMP Negeri 2 Mendoyo, Senin (9/10).

 

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 SMP Negeri 2 Mendoyo, Senin (9/10). Kehadiran orang nomor satu di Jembrana ini juga sekaligus menyerahkan hadiah lomba dan beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Turut mendampingi istri Bupati, Ny. Candrawati Tamba dan Kepala Dinas Dikpora Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra serta Camat Mendoyo, I Komang Diatmika

Adapun lomba yang dilaksanakan serangkaian HUT SMPN 2 Mendoyo ini diantaranya, Lomba Literasi dan Numerasi tingkat SD, Lomba E-spirt free fire tingkat SD se kecamatan mendoyo, Lomba Pesona Literasi tingkat SMP se Kabupaten Jembrana, Lomba slide persentasi Power Point tingkat SMP se Kabupaten Jembrana dan Lomba melukis silustrasi cerpen.

Bupati I Nengah Tamba dalam kesempatan tersebut juga sempat berdialog satu persatu dengan para siswa menggunakan bahasa asing. Apresiasi diberikannya setelah mendengar dialog para siswa yang terlihat sudah cakap dalam berbahasa. “Ini luar biasa, menjadi kebanggaan kita bersama atas prestasi – prestasi yang sudah diraih generasi – generasi penerus kita ini. Teruslah berprestasi, belajar dengan tekun berproses untuk terus menjadi lebih baik,”ujarnya.

Disamping itu pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para guru karena proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik. Ia mengajak agar terus kuatkan komitmen untuk selalu meningkatkan manajemen dan proses mengajar. “Di sekolah guru berperan penting dalam mendidik, mengajar maupun membimbing peserta didiknya. Saya harap apa yang menjadi hal positif baik itu kegiatan, proses mengajar yang menghasilkan prestasi di sekolah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah – sekolah lainnya di kabupaten Jembrana,”sambungnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Mendoyo menjelaskan kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh peran serta siswa. “Jadi para siswa kami sepenuhnya inginkan adanya sesuatu yang berbeda jadi mereka menyelenggarakan dari osis dan para guru hanya mendampingi mereka, mengajar mereka belajar berorganisasi agar bisa menampilkan sesuatu yang positif sesuai keinginan mereka,”ucapnya.

Baca Juga :
Kapolda Metro Jaya antar perwakilan buruh menuju MK

Selain itu, Ia juga turut berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Jembrana khususnya Bupati Jembrana yang selama ini sudah membantu terkait sarana dan prasarana sekolah sehingga keberadaan sekolah ini menjadi lebih baik. “Terimakasih atas peran Bapak Bupati yang selama ini peduli dan mendukung sekolah kami, tentu kami dari pihak sekolah akan senantiasa menjaga dan berbuat yang lebih lagi demi generasi – generasi penerus kita,”pungkasnya. (Humas Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.