Gerindra Buleleng Usulkan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo Subianto

 

Balinetizen.com, Buleleng

Nama Gibran Rakabuming Raka mengerucut yang dianggap cocok untuk menjadi Cawapres dampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu terungkap dalam acara Rapat Pimpinan Cabang ( Rapimcab ) Partai Gerindra Kabupaten Buleleng.

Rapimcab yang dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Buleleng Gede Harja Astawa, SH berlangsung penuh kekeluargaan pada Rabu, (11/10/2023) di Sekretariat DPC Partai Gerindra Buleleng di Jalan Mayor Metra, Singaraja.

Dalam Rapimcab tersebut terlihat penuh semangat para pimpinan partai ditingkat DPC, PAC dan sayap partai yang hadir secara aklamasi menyetujui usulan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres yang dipandang cocok mendampingi Prabowo Subianto.

“Selama ini Cawapres belum ditetapkan karena banyak pertimbangan dengan memperhatikan pendapat masyakat. Namun pada Rapimcab kali ini, dengan suara bulat mengusulkan Mas Gibran,” ucap tegas Harja Astawa usai rapat.

Iapun menyebut dengan mempertimbangkan dinamika yang ada, apalagi arus dukungan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI). Maka disamping memberikan dukungan kepada Ketum Prabowo Subianto dan juga secara khusus dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka.

“Selain di Buleleng, Rapimcab juga berlangsung dibeberapa tempat terkait aspirasi yang berkembang.
Dan di harapkan DPP segera ambil sikap siapa yang akan mendampingi Bapak Prabowo sebagai cawapresnya dalam Pemilu 2024.” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan target Indonesia Emas 2045 maka ,”Kami mencoba mengusulkan, apakah forum setuju agar mas Gibran mendampingi bapak Prabowo”? Dan ternyata pada saat memberikan opsi ke forum, langsung dijawab setuju oleh puluhan jajaran fungsionaris partai yang hadir.

Menurut Harja Astawa pengusulan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres dari DPC Gerindra Buleleng secara bulat oleh semua fungsionaris adalah merupakan agenda tunggal dalam rapimcab.

Baca Juga :
PeduliLindungi Bisa Menjadi Paspor Kesehatan di Negara G20

“Kami mengusulkan Gibran juga memiliki pertimbangan khusus. Mengingat diketahui bersama bahwa pembangunan diindonedia ini harus berkelanjutan, sebagaimana yang menjadi program bapak Jokowi. Dan sudah menjadi komitment dari bapak Prabowo untuk melanjutkan, kedepan,” urainya.

Sehingga atas dasar tersebut, ucap Harja Astawa menegaskan maka sebagai Capres, Prabowo Subianto memerlukan cawapres yang se-ide, sama visi dan misinya.

“Bagi kami, Gibran kebetulan adalah anak Presiden Jokowi. Pertimbangan lainnya adalah harus ada proses alih generasi, dengan usia capres dan cawapres ada proses alih generasi dan pembelajaran, serta pengalaman yang dilakukan dalam upaya meneruskan program program secara berkelanjutan,” urainya

Disinggung tentang sejauh mana dukungan kader, simpatisan dan fungsionaris partai di akar rumput ?

“Seperti yang kami sampaikan tadi dan kami minta pendapat mereka di rapimcab, semua menyatakan sangat setuju mas Gibran mendampingi Prabowo,” tutupnya. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.