Wabup Suiasa Lepas Peserta Pertikawan Kwarcab Badung

Wabup Badung l Ketut Suiasa juga selaku Ka.Kwarcab Badung melepas peserta Pertikawan Regional Bali dan Nusa Tenggara yang ditandai dengan pemakaian jaket kontingen dan penyerahan bendera Kwarcab Badung, di Ruang Rapat Rumah Jabatan, Wabup, Kamis (17/11).

Balietizen.com, Mangupura-

Wakil Bupati Badung l Ketut Suiasa juga selaku Ka.Kwarcab Badung melepas peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wana Sakti (Pertikawan) Regional Bali dan Nusa Tenggara yang ditandai dengan pemakaian jaket kontingen dan penyerahan bendera Kwarcab Badung, bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan, Wabup, Kamis (17/11). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Kwarcab Badung Dewa Made Muarta, Waka Abdimas, Humas dan Informatika I Gede Wirawan, Sekretaris Kwarcab Badung Marina Agustini, Bendahara Kwarcab Badung Ni Nyoman Suastini, Perwakilan  Kadis DLHK Ni Wayan Gandem juga selaku Majelis Pembimbing (MABI) Saka Kalpataru, Pimpinan Kontingen dan Pembina/Pendamping serta para peserta Pertikawan.

Wabup, Suiasa mengapresiasi kegiatan perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang akan mengikuti perkemahan Regional Bali dan Nusa Tenggara tahun 2023 tersebut. “Ini menjadi penting sekali buat kita bersama terkait kebersihan lingkungan karena persoalan kita di Badung, masalah lingkungan menjadi masalah serius buat kita dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Pertikawan ini kakak-kakak Pembina, pendamping maupun penegak bisa mengadopsi dan mengambil pengalaman-pengalaman baik dari segi pengetahuan dan teknologi yang nantinya bisa kita terjemahkan serta hasilnya agar bisa direkomendasikan di Kwarcab Badung. Saya  berharap dengan mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wana Sakti Regional Bali dan Nusa Tenggara ini, agar tidak hanya ikut berpartisipasi saja tetapi apa yang di dapat bisa dikembangkan serta bermanfaat di Kwarcab Badung. Tunjukan bahwa pramuka itu selalu ada dimana-mana, selalu berpartisipasi serta bermanfaat buat siapapun dan dimanapun,” ujarnya.

Sementara itu Pembina Pendamping Pertikawan I Ketut Udrayana dalam laporannya menyampaikan pelepasan peserta Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang akan mengikuti perkemahan Regional Bali dan Nusa Tenggara tahun 2023 bertempat di Taman Nasional Bali Barat Desa Cekik, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, dari tanggal 18-23 November 2023. “Kami melaporkan pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan surat Kwartir Daerah Bali Nomor 310/22-B Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wanabakti Bali dan Nusa Tenggara dan Surat Keputusan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Badung Nomor 148/22.03-B Tentang Pemanggilan Peserta Pertikawan Tahun 2023, dengan tujuan meningkatkan peran serta pramuka terhadap masalah kehutanan dan lingkungan hidup, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang praktis serta bakti sosial dalam bidang lingkungan hidup serta menggalang persatuan dan kesatuan dan persahabatan antara sesama anggota pramuka,” lapornya.

Baca Juga :
Jumlah Pemedek di Pura Tirta Empul saat Hari Banyu Pinaruh Dibatasi

lebih lanjut dikatakan, Perkemahan regional Bali dan Nusa Tenggara diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari 8 orang anggota pramuka penegak putra, 8 orang anggota pramuka penegak putri, serta 2 orang Pinkoncab dan 2 orang Bindam dari anggota pramuka dewasa. Sumber dana Perkemahan regional Bali dan Nusa Tenggara dari APBN dan APBD.

Sumber : Kominfo Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.