Pemkab Jembrana Lelang Dua Jabatan Eselon Dua

 

Balinetizen.com, Jembrana

Dua jabatan eselon IIB di lingkungan Pemkab Jembrana, Bali, dilelang. Dua jabatan tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Jembrana dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana.

Pasca pejabat lama meninggal dunia, Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Jembrana kurang lebih selama 6 bulan dijabat Plt (Pelaksana Tugas) karena kosong.

Demikian halnya dengan BPBD Jembrana yang harus dijabat oleh pejabat eselon II. Ini terjadi sejak BPBD naik tingkat dari tipe B menjadi tipe A. Sebelumnya BPBD dijabat oleh pejabat eselon III. Dan hingga saat ini BPBD masih dijabat Plt.

Sekda Jembrana, I Made Budiasa, Rabu (22/11/2023) mengatakan, lelang jabatan tinggi pratama untuk pengisian Asisten I dan Kepala BPBD Jembrana sudah mendapat persetujuan pusat. Bahkan pengumuman pendaftaran sudah dibuka mulai Selasa (21/11/2023) kemarin.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Jembrana, Siluh Ktut Natalis Semaradani mengatakan, sejak pendaftaran dibuka mulai Selasa kemarin hingga Rabu (22/11/2023) hari ini belum ada pejabat yang melamar.

“Belum ada, mungkin masih mengumpulkan berkas. Apalagi prosesnya masih lama. Pendaftarannya selama 15 hari mulai 21 November sampai 5 Desember 2023,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, terdapat empat (4) jabatan eselon IIB yang kosong. Namun untuk tahun ini pelelangan jabatan baru dilakukan untuk dua jabatan yakni Asisten I dan BPBD Jembrana. Dan selanjutnya akan dilaksanakan tahun depan karena keterbatasan anggaran.

Menurutnya dua jabatan yang masih kosong.adalah OPD yang baru dibentuk yakni Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). “Sekarang dua jabatan ini diisi pelaksana tugas sampai proses lelang jabatan selesai,” ungkapnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Ikuti Rapat Paripurna DPRD

Leave a Comment

Your email address will not be published.