PSI Parpol Paling Ramah Anak Muda, Selebgram Cantik Caleg PSI Sis Melisa Ajak Anak Muda Jangan Golput, Optimis 1 Kursi PSI untuk DPRD Bali Dapil Gianyar

Foto: Citra Melisa Pertiwi Caleg PSI yang maju nyaleg ke DPRD Provinsi Bali Dapil Kabupaten Gianyar dengan nomor urut 1 saat bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Balinetizen.com, Gianyar

Selebgram dan artis Bali Citra Melisa Pertiwi yang memantapkan langkah maju nyaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke DPRD Provinsi Bali Dapil Kabupaten Gianyar dengan nomor urut 1 optimis PSI bisa merebut satu kursi DPRD Bali dari Dapil Gianyar. Politisi perempuan muda yang akrab disapa Sis Melisa ini pun mampu memberikan warna berbeda dan harapan baru dalam perebutan kursi wakil rakyat.

Sejalan dengan DNA PSI yang dikenal sebagai partai yang ramah dengan anak-anak muda, Sis Melisa menghadirkan gaya politik yang lebih segar dan fresh serta kekinian dan juga mengutamakan politik santun dan santuy sebagaimana menjadi arahan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Kami dari PSI ingin membawa politik lebih dekat dengan anak-anak muda, membawa politik lebih ramah dan lebih menyenangkan bagi anak-anak muda,” kata Sis Melisa belum lama ini.

Kemudian terkait dengan pendekatan kampanye dan komunikasi yang telah dilakukan untuk masyarakat, termasuk juga menyentuh pemilih pemula atau anak-anak muda, Sis Melisa mengatakan bahwa ia langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan komunikasi-komunikasi dan menyerap aspirasi mereka langsung di lapangan.

Selain itu Sis Melisa juga melakukan pendekatan melalui sosial media, yang tentunya bisa menjamah para pemilih pemula atau anak-anak muda yang memang terkenal sebagai generasi aktif di sosial media.

Lewat media sosialnya lagi Sis Melisa memaparkan visi misinya dan juga partai PSI, selain juga Sis Melisa sering menghimbau di media sosial nya, khususnya kepada anak-anak muda, untuk menggunakan hak pilih mereka dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai golput karena nasib bangsa Indonesia ada di tangan mereka.

Baca Juga :
Demonstrasi Tidak Sesuai Prokes, Ini Kata Mahfud

“Pilihlah pemimpin yang memang bagi kalian layak untuk dipilih. Jangan sampai golput,” pesannya.

 

Saat ditanya terkait apa yang harus ditawarkan oleh para caleg, termasuk partai politik, untuk menarik simpati anak-anak muda sehingga mereka tidak apatis terhadap politik, Sis Melisa mengatakan bahwa harus ada semacam transformasi partai politik menjadi ramah bagi anak-anak muda.

Apalagi muncul narasi yang menyebutkan bahwa berpolitik merupakan sesuatu yang hanya mampu diikuti oleh kalangan tertentu saja. Inilah yang menurut Sis Melisa menyebabkan anak-anak muda apatis terhadap politik.

Padahal generasi muda sangat mungkin memiliki pandangan yang positif terhadap dunia politik. Disinilah pentingnya peran semua pihak untuk memberikan pendidikan politik sehingga generasi muda paham terhadap dunia politik sehingga mereka tidak salah kaprah lagi dengan politik.

“Oleh karena itu, partai politik tersebut perlu melakukan transformasi agar menjadi partai politik yang ramah bagi semua orang, termasuk kalangan anak muda,” sebutnya.

 

Sis Melisa kemudian mendorong para kader politik, khususnya PSI, untuk melakukan pendekatan-pendekatan khusus terhadap anak-anak muda. Artinya para kader politik ini harus bisa menjadi jembatan anak-anak muda sehingga mereka bisa memahami visi misi PSI dan mengetahui apa yang ditawarkan oleh partai berlambang bunga mawar tersebut.

“Anak muda itu bisa mengetahui apa yang ditawarkan oleh PSI, apa keunggulan PSI dan apa yang membuat mereka harus memilih PSI,” ungkapnya.

Selain itu Sis Melisa juga menekankan pentingnya melibatkan anggota-anggota yang aktif yang sudah bergabung di PSI, khususnya generasi muda, di setiap kegiatan partai. Dengan demikian, anak-anak muda lainnya otomatis akan tertarik untuk bergabung dengan PSI.

Disamping itu juga agar lebih gencar dalam penggunaan media sosial sebagai media promosi dan sosialisasi partai sehingga generasi muda semakin paham dengan partai PSI.  “Medsos itu sekarang penting, bisa kita pakai media promosi sekaligus sebagai pembelajaran kecil-kecil bagi anak-anak muda. Jadi mereka pasti tahu kita dari sosmed PSI. Jadi sosmed itu sangat penting,” jelasnya.

Baca Juga :
Buka Peluang Kerjasama Strategis, Dubes Swiss Kunjungi Denpasar

Sis Melisa lantas mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya tersebut dengan sebaik-baiknya pada pemilu 2024 nanti.

“Harapan saya cuman satu. Jangan Golput, gunakan hak pilih kalian dengan sebaik-baiknya, pilihlah pemimpin yang menurut kalian pantas dan baik untuk bangsa ini. Sekali lagi jangan Golput,” pungkasnya seraya menegaskan optimismenya bahwa satu kursi PSI untuk DPRD Bali Dapil Gianyar bisa tercapai. (dan)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.