Spesifikasi Lengkap HP Realme C55: Fitur, Teknologi, Kelebihan Hingga Kekurangannya

Olx.co.id

Harga HP Realme C55 yang terjangkau di angka Rp 2 jutaan jelas jadi salah satu alasan mengapa produk ini sangat digemari. Di sisi lain, spesifikasi yang ditawarkan menarik.

Pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang spesifikasi HP Realme C55 secara lengkap yang bisa lebih memantapkan Anda sebelum membeli smartphone asal China ini. Berikut ulasan lengkapnya yang bisa Anda simak!

HP Realme C55 Menawarkan Desain Cantik

Hal pertama yang mungkin membuat Anda tertarik membaca artikel ini adalah setelah Anda melihat desain body Realme C55 yang tipis namun kukuh. Tampilan bisa dibilang cantik dengan bobot ringan. Ketebalan Realme C55 ialah 7,89 mm dan bobotnya 189,5 gram. Ponsel ini enak dipegang, penutup belakangnya flat alias rata.

Kemudian pada corak belakangnya terdapat pola garis vertikal yang membentuk tekstur berpadu dengan warna yang nampak seperti cahaya matahari. Di area kamera ada sentuhan glossy tanpa pola. Warna yang ditawarkan pun indah, diantaranya hitam, orange, hijau, rainforest, sunshower, rainy night.

Dibekali Chipset Helio G88

Chipset Hello G88 dari MediaTek adalah salah satu chipset kelas menengah ke bawah namun dengan RAM 6GB dan 8GB di Reale C55 jelas sudah sangat cukup untuk mendukung berbagai aktivitas termasuk gaming. Begitu pula dengan prosesor unggulan dan kapasitas RAM di dalamnya, sudah termasuk mewah untuk kalangan ponsel di kelas Rp 2 juta.

Layar Besar dan Kamera Resolusi Tinggi

HP Realme yang satu ini dibekali layar 6,7 inch FHD+refresh rate 90 Hz dengan kamera depan resolusi tinggi 8MP berdesain punch hole. Di kamera belakang juga ada kamera beresolusi 64MP yang dimana sensornya diklaim yang terbesar di kelasnya, telah membawa software tercanggih di segmennya.

Baca Juga :
Dr. Gede Sedana, Rektor Baru Universitas Dwijendra: Ini Progamnya Tingkatkan Reputasi Kampus

Detail menarik di kamera Realme C55 ini lagi-lagi membuat tertarik dan dirasa berbeda dari ponsel lain yang berharga sama dengannya.

Fitur tersebut membuat penggunanya mudah scrolling dengan lancar, tingkat kecerahan oke untuk ruangan indoor maupun outdoor yakni mencapai 680 nit. Anda bisa menyaksikan film resolusi full HD namun video HDR belum bisa. Layar telah dilapisi screen protector.

Tampilan kamera unik layaknya iPhone dengan fitur cukup lengkap seperti lampu flash, autofocus, dan mode malam. Belum ada fitur penstabil rekaman video namun tetap mampu hasilkan rekaman lancar, tidak patah-patah.

Baterai dan Memori Mumpuni

Untuk urusan daya tahan pemakaian, baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fast charging 33W siap menjadi andalan. Mampu bertahan selama 16 jam alias dalam sehari hanya butuh 1 kali pengisian daya saja.

Sementara untuk memori telah dibekali pilihan 6/128GB dan 8/256GB yang masih bisa ditambah microSD sehingga Anda bebas menyimpan file seperti foto dan video dalam jumlah besar. Anda juga bisa memakai 2 nomor ponsel dengan fitur Dual SIM, tak perlu korbankan salah satu SIM.

Fitur Mini Capsule

Mirip Dynamic Island di iPhone 14Pro yakni mampu membuat area kamera depan mengembang dan mengempis. Fitur ini disebut Mini Capsule dan bisa Anda temukan di Realme C55, membuat notifikasi bisa pindah ke kiri dan kanan lubang kamera depan, membuat kamera depan nampak dinamis seolah berubah ukuran.

Performa Harian Oke

Ada 8 inti CPU dengan rincian 2 Cortex A75 dan 6 Cortex A55 serta GPU Mail-G52 MC2 untuk urusan olah grafis sehingga membantu kinerja ponsel dengan baik, tidak butuh waktu lama untuk loading dan tidak ada kendala berarti ketika membuka berbagai macam aplikasi.

Baca Juga :
Bupati Eka Sampaikam Pidato Pengantar Terhadap 6 Buah Ranperda dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan

Sensor Lengkap

Jenis sensor yang disematkan pada Realme C55 terbilang lengkap diantaranya NFC yang memudahkan Anda cek atau isi saldo e-money, akselerometer, cahaya, kompas, proksimitas, hingga pemindai sidik jari. Sensor terbilang mewah untuk smartphone kelas Rp 2 jutaan.

Detail Spesifikasi HP Realme C555

Sebelum membelinya, simak lagi spesifikasi dan harga HP Realme C55

Layar : 6,72 inch, LCD IPS, Refresh rate 90Hz, 1080×2400 pixel FHD+
Chipset & OS : Prosesor MediaTek Helio G88, GPU Mali-G52, Android 13
Memori : RAM 6GB+ROM 128GB extended RAM 6GB, RAM 8GB+ROM 256GB extended RAM 8GB
Kamera utama : 64MP wide, 2MP depth, Video 1080p@30/60fps
Kamera depan : 8MP wide, Video 1080p@30/60fps
Baterai : 5.000 mAh, fast charging 33W
Fitur pelengkap : NFC, USB Type C, Audio Jack 3,5mm, Dual SIM
Realme C55 6/128GB dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta, sementara Realme C55 8/256GB dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta. Harga tersebut dilansir dari official shop Realme Shopee, harga bisa berbeda jika Anda membeli di toko langsung atau e-commerce lain.

Kelebihan HP Realme C55

Berikut beberapa kelebihan yang bisa Anda nikmati dari HP Realme C55:

Desain body tipis dan terlihat keren
Layar lebar dengan refresh rate tinggi
Ada fitur Mini Capsule yang unik
Performa harian oke
Memori besar, bisa ditambah microSD
Kamera baik
Sensor lengkap, ada NFC
Paket lengkap disertai charger dan standar smartphone lainnya

Kekurangan HP Realme C55

Berikut terdapat beberapa kekurangan yang ada pada HP Realme C55 sehingga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan:

Tidak ada IP Rating
Baterai kurang awet
Tidak ada kamera ultrawide
Tidak ada speaker stereo
Ada iklan dan bloatware pada penggunaan aplikasi bawaan tertentu

Itu dia spesifikasi lengkap dan harga terbaru HP Realme C55. Semoga bisa menjadi pertimbangan terbaik Anda sebelum membelinya.

Baca Juga :
Satgas Antisipasi Lonjakan Kasus Secara Pentahelix

Leave a Comment

Your email address will not be published.