Sekda Adi Arnawa Hadiri Presentasi Manajemen Talenta dan Assement

Sekda Wayan Adi Arnawa yang didampingi Kabid Mutasi Promosi Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur BKPSDM, I Gede Surya Kurniawan saat Presentasi Manajemen Talenta dan Assement dari tim Ari Ginanjar di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Rabu (6/3).

Balinetizen.com, Badung

Manajemen talenta adalah ajang untuk mendapatkan SDM Aparatur yang berkualitas, unggul, dengan teknologi canggih yang dapat mengoptimalisasikan pelayanan. Penerapan Sistem Manajemen Talenta (SIMALEN) yang dikolaborasikan dengan Drive, Network, Action (DNA) Talent agar mengetahui penempatan ASN yang tepat.

“Kedepannya dengan diterapkannya SIMALEN yang dikolaborasikan dengan DNA Talent kita mengetahui dimana cocoknya aparatur itu ditempatkan. Baik dari perilaku, merespon situasi, mengambil keputusan, dan didukung oleh skillnya. Sehingga memaksimalkan kerja mereka dan menjadi baik untuk budaya kerja kita disini,” ujar Sekda Wayan Adi Arnawa yang didampingi Kabid Mutasi Promosi Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur BKPSDM, I Gede Surya Kurniawan saat Presentasi Manajemen Talenta dan Assement dari tim Ari Ginanjar yang dipimpin oleh DR. Teuku Noerman, di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Rabu (6/3).

Kepala Bidang Mutasi Promosi Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur BKPSDM,  I Gede Surya Kurniawan melaporkan bahwa dalam menentukan kebutuhan talenta yang dikelola perlu kolaborasi  antara SIMALEN dan DNA Talent dalam paparan  oleh Tim Ary Ginanjar. “Dalam mewujudkan SDM aparatur yang berkualitas di Kabupaten Badung diharapkan SIMALEN dan DNA Talent ini dapat mengisi kekosongan yang ada, tentunya  kinerja aparatur dapat sesuai dengan yang diinginkan,” ungkapnya.

Sementara Dr. Teuku Noerman selaku tim Ary Ginanjar memaparkan bahwa Talent DNA adalah metode untuk mengidentifikasi kecenderungan pola perilaku alami dan spontan. Termasuk apa yang dirasakan, pikirkan, dan lakukan sehingga mempengaruhi cara kita merespon situasi dan mengambil keputusan.

Baca Juga :
Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ APBD Badung 2023

“DNA yaitu Drive, Network, Action. Menggambarkan nilai-nilai intrinsik dan motivasi seseorang menjadi pendorong untuk mencapai ekspektasi dan tujuan yang tinggi, membangun hubungan yang saling melengkapi dan menguntungkan, menyerap, berpikir, dan menganalisis informasi dan situasi dan mengeksekusinya menjadi inovasi dan tindakan,” jelasnya.

Sumber : Humas Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.