Konsul-Jendra Australia Rayakan Hari Perempuan Internasional 2024 Bersama Sekolah Bridge

 

Balinetizen.com, Denpasar

Konsul-Jenderal Australia di Bali, Ibu Jo Stevens, menekankan komitmen Australia untuk memajukan kesetaraan gender dan hak asasi perempuan dan anak perempuan, dalam segala keberagamannya, dalam perayaan Hari Perempuan Internasional di SMA Muhammadiyah 1 Denpasar.

Konsul-Jenderal Stevens bergabung dengan para guru, siswa-siswi, dan alumni Australia di SMA Muhammadiyah 1 Denpasar di Bali untuk merayakan hari penting ini. Dalam sambutan pembukaannya, dia merefleksikan pentingnya mengambil tindakan untuk mencapai kesetaraan gender, dan mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk bertemu dengan “para pelajar penuh semangat yang akan menjadi generasi pemimpin dan pemikir berikutnya, yang berupaya mencapai kesetaraan”.

Tahun ini, tema Hari Perempuan Internasional PBB adalah Berinvestasi pada Perempuan: Mempercepat Kemajuan. “Kemakmuran ekonomi dan kelestarian lingkungan tidak mungkin terjadi tanpa realisasi penuh hak asasi perempuan dan anak perempuan”, kata Konsul-Jenderal Stevens.

SMA Muhammadiyah 1 Denpasar merupakan bagian dari Program Kemitraan Sekolah BRIDGE, sebuah program unggulan yang menghubungkan komunitas sekolah di Indonesia dan Australia. Program ini mendukung guru dan pelajar dalam membangun keterampilan bahasa, pemahaman antar budaya, dan pengetahuan profesional. Program BRIDGE berkomitmen terhadap prinsip-prinsip Kesetaraan Gender, Keberagaman dan Inklusi Sosial (GEDSI), dan prinsip-prinsip ini dimasukkan ke dalam seluruh aspek pelaksanaan program.

Turut serta bersama Konsul-Jenderal Stevens adalah Lisa Hayman dari Asia Education Foundation, Ibu Ni Luh Gede Suciati dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali, alumni Australia Olivia Purba dan Anna Sutanto, serta perwakilan pendidik dan siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Denpasar. Acara Hari Perempuan Internasional ini merupakan bagian dari ‘Lokakarya Pendidik BRIDGE untuk GEDSI’ yang berlangsung selama tiga hari bagi para guru di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan Konsulat-Jenderal Australia di Bali, ikuti @KonJenBali di Twitter dan Instagram. (Rls)

Baca Juga :
Melalui Teknologi dan Inovasi, Kemenko Marves Dorong Pengolahan Industri Garam Rakyat di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.