Dapur Warga Tegal Badeng Barat Terbakar

Balinetizen.com, Jembrana

Dapur berukuran 4X5 meter milik warga Banjar Tengah, Desa Tegal Badeng Barat (TBB), Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (14/4/2024) siang terbakar. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong.

Dari informasi kebakaran pertamakali diketahui oleh seorang warga bernama Suhartati (57), tetangga korban sekitar pukul 11.00 Wita. Saksi yang saat iru sedang memasak mendengar suara ledakan dari belakang rumah.

Guna memastikan, ia kemudian pergi ke belakang rumah dan melihat asap tebal keluar dari atap dapur milik Gumun Wahono (62).

Melihat peristiwa tersebut saksi berteriak minta tolong ke tetangga sekitar. Saksi juga menghubungi istri pemilik rumah karena saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong ditinggal keluar.

Melihat api semakin membesar, salah seorang warga bernama Bayu menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana.

Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya dikonfirmasi Minggu (14/4/2024), membenarkan peristiwa kebakaran dapur tersebut.

Kejadian kebakaran tersebut, kata dia, dilaporkan oleh salah seorang warga bernama Bayu sekitar pukul 11.21. Dan pihaknya langsung menerjunkan tiga armada damkar dan satu kendaraan tangki air ke lokasi.

“Di lokasi kami melakukan pengecekan dan pendinginan dengan menghabiskan 1 tangki air karena sebelumnya api sudah dipadamkan warga,” jelas Leo.

Disebutnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun api menghanguskan seluruh isi peralatan dapur. (Komang Tole)

Baca Juga :
Riset: UU senjata belum cukup lindungi anak dari kekerasan di AS

Leave a Comment

Your email address will not be published.