Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menggelar Workshop Peningkatan Kompetansi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Selasa (16/4) di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali.
Balinetizen.com, Denpasar-
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menggelar Workshop Peningkatan Kompetansi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Selasa (16/4) di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali.
Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 April mendatang  ini juga dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta meningkatan mode ajar perencanaan pembelajaran PAUD.
Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, pendidikan merupakan fondasi utama bagi kemajuan suatu bangsa, terutama PAUD.  Maka dari itu pihaknya  merasa terhormat dan bangga bisa hadir di tengah-tengah bapak dan ibu guru. “Untuk itu saya   memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Guru PAUD yang telah hadir dan bersama-sama memiliki tujuan pemajuan PAUD,” ungkap Ayu Kristi.
Lebih lanjut Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa  juga mengatakan, para guru adalah pilar utama dalam dunia PAUD di Kota Denpasar. Dengan semangat dan dedikasi luar biasa telah berperan besar dalam membentuk karakter, kreativitas dan potensi anak didik.
Sehingga melalui workshop ini sebagai bukti nyata dari komitmen kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat PAUD, sebagai garda terdepan dalam membimbing anak didik.
“Melalui workshop ini kita akan bersama-sama mengeksplorasi berbagai strategi metode, dan pendekatan terbaik dalam mendidik anak usia dini. Kita akan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan sehingga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi perkembangan anak anak kita,” ucapnya, sembari mengajak untuk bersama-sama memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman, serta meningkatkan kompetensi kita sebagai Guru PAUD.
Sementara Kadis Dikpora Kota Denpasar,  Anak Agung Gede Wiratama mengatakan,  whokshop  ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru,  serta meningkatan kompetensi terkait mode ajar perencanaan pembelajaran di tingkat PAUD.
Selain menyusun mode ajar guru juga diminta mampu membuat penataan lingkungan main dengan literasi.  “sehingga setelah whorksop akan diadakan lomba guru apakah bisa menyusun lingkungan main yang bermakna siswa,” ungkapnya.
Pelaksanaan workshop ini melibatkan 112 orang Guru PAUD se-Kota Denpasar, yang juga  dalam rangka menyambut Hardiknas Tahun 2024. Disamping itu Disdikpora Denpasar pada tanggal 24  April juga menggelar peningkatan kompetensi bagi Ketua Komite se-Kota Denpasar.
“Kemeriahan pada puncak Hardiknas di Kota Denpasar juga akan digelar pentas seni, lingkungan hinggal pameran inovasi pada tanggal 7 dan 8 Mei mendatang. Di mana akan digelar penampilan Tari Lengong Kraton yang ditarikan 5000 siswa, serta nyanyian cinta bangga tentang rupiah  yang dinyakikan oleh 45.000  siswa dan Guru PAUD, SD dan SMP. Tidak hanya itu juga ada pameran  tentang lingkungan hidup, sosial , IPTIK  dan pameran  inovasi yang ada di sekolah,” ujarnya.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Pemkab Badung Laksanakan Bhakti Penganyaran

Leave a Comment

Your email address will not be published.