Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli Terima Kunker PJ. Ketua Dekranasda Provinsi Bali

 

Balinetizen.com, Bangli

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah(DEKRANASDA) Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta beserta Wakil Ketua Dekranasda Ny. Suciati Diar Mendampingi PJ. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya dalam kunjungan kerja (KUNKER) di Kabupaten Bangli 29/04/2024

Dalam Kunjungannya di Kabupaten Bangli PJ. Ketua Dekranasda Prov. Bali mengunjungi pengrajin pengrajin yang menjadi binaan Dekranasda Kab. Bangli diantaranya Pengrajin Emas Tria Aksesoris di Desa Undisan, pengrajin anyaman dari bambu yg dikombinasikan dengan kulit ROTB di Desa Metra, Kecamatan Tembuku. Pengrajin Tenun Ikat Giri Putri Br. Pekuwon, Kec. Bangli, Ipong Design Br. Pande Kec. Bangli.
Dalam interaksinya dengan pengrajin, Ibu Ida mahendra jaya menanyakan beberapa hal, diantaranya kendala yg dihadapi pengrajin terutama dalam masalah permodalan dan pemasaran.
Sementara salah satu pengrajin Ni Komang Rosani menyampaikan sampai saat ini dirinya belum menemukan kendala berarti, berkat hadirnya pemerintah di tengah tengah usaha mereka, hal itu terjadi dengan di permudahkannya para pengrajin mengakses permodalan dan juga dilibatkannya mereka dalam setiap pameran IKM/UMKM yg diselenggarakan oleh pemerintah,baik Dekranasda Kabupaten Bangli mau pun Dekranasda Provinsi Bali.

Ketua Dekranasda Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta dalam kesempatan itu mengatakan kehadiran kami Dekranasda Kab. Bangli mendampingi kunker PJ. Ketua Dekranasda Prov. Bali adalah untuk menyerap apa masalah yang dihadapi pengrajin pengerajin IKM dan UMKM yang ada di Bangli terutama masalah permodalan, pemasaran dan promosi.
Terutama masalah promosi karena sekarang zamannya sudah digital kita harus promosi aktif di media sosial yang juga melibatkan Dinas Kominfosan, dan juga mengikuti pameran, seperti pada tanggal 15 mei Dekranasda Kab. Bangli mengikuti pameran di Solo, jadi Kami akan hadir disana mempromosikan produk produk brand yang menjadi ikon masyarakat Bangli, tutupnya.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Pimpin Panen Padi Organik, Pupuk Kompos Olahan Sampah TOSS Center

Turut hadir Ketua WHDI Kab. Bangli, Kepala Disperindag Kab. Bangli, Kadis Koprasi UMKM, Nakertrans Kab. Bangli, Camat Tembuku, Camat Bangli serta Perangkat Daerah terkait lainya di Lingkungan Pemerintahan Kab. Bangli.(RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.