Peringatan HUT Kota Bangli Ke 820 di Alun-Alun Kota Bangli

 

Balinetizen.com, Bangli

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bangli yang ke 820 tahun yang laksanakan di Alun-alun kebanggan Kota Bangli pada Jumat (10/3/2024). Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bangli, Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli, Sekda Bangli, Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, Ketua GOW, Ketua Gatriwara Kab.Bangli, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Anggota DPRD Bangli, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bangli, unsur TNI/ Polri, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sedana Arta membacakan sambutan PJ Gubernur Bali dimana Atas nama pemerintah Provinsi Bali saya memberikan penghormatan yang setinggi tingginya kepada para lelengit, pendahulu, pendiri dan pejuang yang telah berjasa besar dalam membangun Kabupaten Bangli
Selamat hari jadi Kabupaten Bangli yang ke 820,diiringi doa dan harapan Semoga Kabupaten Bangli terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, unggul dan berbudaya.
Tema yang diusung dalam peringatan kali ini yaitu “Bangli Ne Bro” (Brave, Rise dan Optimistic).
Dalam sambutannya tersebut Pj. Gubernur mengajak seluruh masyarakat bangli menyampaikan rasa hormat, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah Kabupaten Bangli, para pendiri, para pejuang dan para pemimpin kabupaten bangli terdahulu yang mengantarkan kita ke tingkat kehidupan seperti sekarang ini, tutupnya.

Dan pada saat Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bangli dilaksanakan Parada Agung dari Siswa siswi SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Bangli ikut memberikan hiburan untuk para peserta upacara dan masyarakat yang ikut meramaikan alun alun kota Bangli dengan menyuguhkan tiga Tarian sekaligus diantaranya tari Janger kolosal, tari pragment kang cing wie serta tari profile pelajar Pancasila. Dan pada kesempatan yang sama Sedana Arta juga membuka Best education achievement fair (BEAF). Yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bangli dengan melibatkan SD dan SMP se Kabupaten Bangli, berbagai macam kerajinan dari anak-anak sekolah dipamerkan di stand masing masing sekolah.

Baca Juga :
Satgas Covid-19 di Kota Denpasar Catatkan Kasus Positif Terendah, Hari Ini Bertambah 5 Orang

Di sesi wawancaranya Sedana Arta menyampaikan bahwa dari hari ini sampai tgl 17 Mei banyak acara baik itu konser musik dan parade budaya dari masing masing kecamatan ikut memeriahkan Hari ulang tahun Kota Bangli ini dan di malam terakhir akan di hibur oleh artis nasional yaitu Virgoun dan tak lupa Bupati asal Sulahan ini juga menjelaskan tema yang diambil kali ini adalah Berani Bangkit dan Optimis selaras dengan gebrakan pemerintah Kabupaten Bangli dalam memajukan Bangli dari segala sektor dan harapan kedepannya tentu seluruh masyarakat Bangli semakin solid bersatu dan jengah untuk bersama-sama membangun Bangli yg kita cintai, sehingga mimpi mimpi besar bisa kita wujudkan dan pembangunan kedepannya bisa berlanjut pungkas nya. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.