Gus Adhi Ingin Jembrana Jadi “Lumbung Atlet Berprestasi”, Gencar Salurkan Bantuan hingga Jadi “Bapak Angkat” Klub Olahraga

Foto: Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) saat memberikan bantuan untuk sejumlah klub olahraga di Jembrana.

Balinetizen.com, Jembrana

Wakil rakyat “gila olahraga”. Tidak tanggung-tangguh merogoh kocek untuk memajukan prestasi olahraga dan memotivasi para altet.

Begitulah sekiranya ungkapan yang tepat untuk menggambarkan konsisten, komitmen dan totalitas Anggota Komisi II DPR RI dari Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang terus memberikan motivasi dan dukungan nyata untuk para insan olahraga, kepada para klub olahraga di Bali untuk lebih berprestasi.

Kali ini dukungan dan perhatian diberikan kepada sejumlah klub olahraga di Kabupaten Jembrana dalam rangkaian agenda kegiatan tatap muka dan menyerap aspirasi sejumlah kelompok masyarakat di Jembrana, Minggu (29/5/2022).

Tidak hanya totalitas membangun pertanian di Gumi Makepung dengan telah mengelontorkan bantuan puluhan miliaran rupiah di Jembrana, wakil rakyat yang akrab disapa Gus Adhi ini juga “sing main-main” dalam membangun prestasi di bidang olahraga.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI punya mimpi besar Jembrana tidak hanya menjadi lumbung pangannya Bali tapi juga lumbung atlet dan prestasi olahraga di Pulau Dewata.

“Jembrana harus jadi daerah pusat industri pertanian yang maju dan modern, juga harus jadi lumbung atlet berprestasi,” kata Gus Adhi di sela-sela bertatap muka dengan klub olahraga di Jembrana, Minggu (29/5/2022).

Klub pertama yang ditemui Gus Adhi adalah tim sepak bola PS Remaja (Persatuan Sepak Bola Remaja) Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana dalam acara bertatap muka dan menyerap aspirasi PS Remaja dan sekaa teruna teruni di Gedung Kesenian Pendopo Kesari Jembrana.

Baca Juga :
Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Pariwisata,  Bupati Suwirta Ajak Kelola Pariwisata dengan Konsep Gema Santi

Di sini Gus Adhi memberikan bantuan dana operasional untuk PS Remaja yang yang tengah berlaga mengikuti Liga Jembrana 2022. Bahkan Gus Adhi ini siap menjadi Bapak Angkat dan menjanjikan bonus jutaan rupiah kepada PS Remaja jika klub sepak bola ini berhasil meraih juara di Liga Jembrana 2022.

“Kalau dapat juara saya kasi bonus 5 juta,” kata Gus Adhi lantas disambut tepuk tangah riuh anggota klub PS remaja dan sekaa teruna yang hadir.

Siang harinya Gus Adhi berlanjut menyerahkan bantuan kaos seragam untuk tim bola voli Kaliber Desa Berangbang dan Kaliakah, Kecamatan Negara. Berlanjut di sore harinya menyerahkan bantuan seragam untuk tim bola voli Baramuda di Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Kepedulian dan bantuan nyata yang diberikan Gus Adhi kepada para klub olahraga ini disambut antusias dan mereka semua berharap Gus Adhi menjadi Bapak Angkat bagi klub mereka agar terus bisa memberikan motivasi dan dukungannya dalam meningkatkan prestasi serta mencetak para altet bermental juara.

“Dengan kehadiran Bapak Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra kami merasa punya bapak di semua tingkatan, dari daerah sampai pusat. Terima kasih atas perhatiannya kepada klub kami dan para atlet. Kami berkomitmen akan terus meningkatkan prestasi dan janji seorang atlet bisa dipegang sportivitasnya,” kata Putu Artama sekali Ketua Tim Voli Kaliber Desa Berangbang dan Kaliakah.

Apresiasi serupa disampaikan oleh Ketua Umum PS Remaja Wiryana Adi Putra alias Gus Win atas kesediaan Gus Adhi menjadi Bapak Angkat bagi klub sepak bola yang telah berdiri sejak tahun 1980an ini dan kini tengah berjuang meraih juara dalam kompetisi Liga Jembrana 2022.

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Gerak Cepat, Gelar Rakor Lintas Sektor, Tindak Lanjuti Surat Edaran Gubernur Bali Nomer 4 Tahun 2023

Kelian Adat Banjar Munduk Wayan Sumantra usai mendampingi tim bola voli Baramuda Desa Tukadaya menerima bantuan seragam dari Gus Adhi juga menyampaikan harapannya agar semakin banyak klub olahraga yang bisa dibina di Jembrana.

Atas berbagai aspirasi yang disampaikan warga dan para insan olahraga ini, Gus Adhi menegaskan siap menjadi Bapak Angkat bagi para klub olahraga di Jembrana. Anggota DPR RI dua periode yang selalu mendukung kegiatan olahraga dan para atlet ini sudah menjadi Bapak Angkat untuk puluhan klub olahraga di enam kabupaten/kota termasuk juga menjagi pengurus sejumlah cabang olahraga seperti menjadi Bendahara Umum PB Kodrat (Tarung Derajat), pernah menjadi Ketua Umum PPS Kerta Wisesa Bali dan pengurus sejumlah cabor lainnya.

Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali dan Ketua Harian Depinas SOKSI ini pun terus  berupaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. “Kita terus gerakkan olahraga di masa pandemi, karena disana ada keceriaan, ada nilai-nilai sportivitas dan nasionalisme,” ungkap politisi Golkar asal Kerobokan, Badung itu.

“Dengan mencintai olahraga kita bisa ikut menyehatkan masyarakat, dan turut serta menggali para atlet. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa mencetak generasi penerus yang sehat dan punya rasa nasionalisme,” pungkas sosok wakil rakyat berhati mulia, gemar berbagi dan dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah” ini. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.