Menangkan Jokowi, Oka Gunastawa Ajak Caleg NasDem “Begadang” Tak Boleh “Tidur Siang”

Foto: Ketua Kopemwil Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali saat berorasi dalam acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana digelar di Pantai Gumbrih, Jembrana, Sabtu sore (30/3/2019).

Balinetizen, Jembrana

Totalitas tanpa batas dan perjuangan tanpa syarat Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali memenangkan Jokowi di Bali memang tidak perlu diragukan atau dipertanyakan lagi.

Pada Pilpres 2019 ini, NasDem Bali di bawah kepemimpinan Oka Gunastawa menjelma menjadi partai politik yang berada di garda terdepan tidak hanya meraup suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pulau Dewata.

Namun juga ibarat jadi “panglima perang” untuk menangkal dan membasmi segala serangan pada Jokowi baik berupa hoax atau kabar bohong/informasi palsu maupun fitnah, hingga mencegah intimidasi pada pemilih Jokowi.

Menjelang pencoblosan Pilpres 17 April 2019 yang hanya tinggal dua minggu lagi, NasDem Bali pun makin bergerak masif merapatkan barisan, menyatukan kekuatan untuk menggaransi kemenangan Jokowi minimal 80 persen di Bali.

Hal ini sebagaimana tampak dalam acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana digelar di Pantai Gumbrih, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu sore (30/3/2019).

Dalam kesempatan ini, Oka Gunastawa juga kembali menekankan totalitas tanpa batas NasDem untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 ini. Bahkan ia secara khusus dan tegas meminta seluruh jajaran pengurus, kader dan caleg NasDem termasuk di Jembrana agar memaksimalkan sisa waktu yang ada.

Bila perlu harus begadang hingga 17 April 2019 menambah pundi-pundi suara kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jadi tidak ada waktu untuk bersantai atau bermalas-malasan.

Baca Juga :
Mark Zuckerberg akan danai tes virus corona

“Saya instruksikan agar bekerja maksimal di semua tingkatan menangkan Jokowi. Bila perlu begadang sampai dini hari,” tegas Oka Gunastawa dalam orasinya di pinggir Pantai Gumbrih sembari ditemani suasana indahnya pantai dan matahari tenggelam (sunset).

Tidak Boleh Ada Caleg “Tidur Siang”

Selain memenangkan Jokowi, seluruh caleg NasDem juga ditantang mencapai hasil maksimal di Pileg yang bersamaan dengan Pilpres 17 April 2019 ini.

Tidak boleh ada caleg yang bermalas-malasan apalagi tidur siang. Entah karena merasa suaranya sudah aman, atau sudah merasa kehabisan energi menjelang “garis finis” hari H pencoblosan.

“Kalau ada caleg tidur siang, itu tentu kami sesali. Mereka tentu akan jadi bagian caleg yang tidak lolos. Berjuang terus, begadang sampai dini hari,” pinta Oka Gunastawa yang juga caleg NasDem untuk DPR RI dapil Bali nomor urut 1.

Ia mengaku mau mendengar kabar gembira dari para caleg NasDem pada tanggal 17 April sore harinya. Ia mau mendengar telpon dari caleg NasDem Jembrana yang melaporkan mereka pasti lolos  sebagai anggota legislatif. “Dan itu berita kami tunggu-tunggu,” imbuh Oka Gunastawa.

Menangkan Jokowi dengan Spirit Makepung

Sementara itu para jajaran pengurus, kader dan caleg NasDem di Kabupaten Jembrana pun mengaku siap menjalankan amanat ini. Dengan spirit Makepung, jajaran NasDem Jembrana siap memberikan kemenangan Jokowi minimal 80 persen.

Bahkan daerah yang dijuluki “Gumi Makepung” ini ditargetkan menjadi inspirasi kemenangan Jokowi secara nasional. Bahkan diharapkan juga bisa menjadi basis suara NasDem di Bali.

“Tim berjuang bergerak dengan semangat Makepung menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jembrana. Saat tanggal 17 April agar tidak ada keraguan coblos Jokowi-Ma’ruf Amin. Sing NasDem Sing Keren, Sing Jokowi Sing Keren” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Made Dwi Masti.

Baca Juga :
Wujudkan Kota Layak Anak, PUSPAGA Sosialisasikan Pemenuhan Hak Anak Di Desa Dauh Puri Klod

Perjuangan pemenangan Jokowi di Jembrana pun dilandasi dengan rasa bergembira, politik bergembira sebagaimana yang menjadi DNA Partai NasDem. Ini dilakukan dengan juga mengedepankan aktivitas seni budaya seperti Makepung dan Jegog yang menjadi ikon Jembrana.

“Kenapa NasDem keren? Karena perjuangan kami dilandasi rasa bergembira. Ada Jegog, ada tari Makepung. Dengan kebulatan tekad kita berjuang. Jokowi adalah kita. Kita adalah Jokowi,” pungkas Dwi Masti.

Acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan yang digelar di pinggir Pantai Gumbrih ini dimeriahkan berbagai atraksi budaya seperti tari-tarian, atraksi Tari Makepung-Sebual, atraksi alat musik tradisional khas Jembrana yakni Jegog.

Hingga juga atraksi yang lumayan ekstrem seperti atraksi menaklukkan ular-ular berbisa dan edukasi dunia reptil oleh  Bali Reptille, Reacue Bali.

Keseluruhan atraksi seni budaya ini yang juga disambut antusias warga yang semakin memeriahkan suasana deklarasi yang juga mengusung konsep politik bergembira khas Partai NasDem ini. (wid)

Editor  : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.