Di Bali Kemenangan Jokowi di Atas 90 Persen, Demer: Sudah Kami Prediksi, Golkar dan PDIP Solid Bekerja

Foto: Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih (Demer).

Denpasar (Metrobali.com)-

Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih (Demer) mengaku tidak terlalu kaget dengan kemenangan telak pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali yang di atas 90 persen versi quick count (hitung cepat).

Demer mengaku sudah memprediksi kemenangan Jokowi yang diusung  PDI Perjuangan bersama Golkar dan partai koalisi lainnya akan sangat telak di Bali bahkan mendekati 90 persen.

“Perolehan itu (kemenangan telak Jokowi di Bali di atas 90 persen-red) kami sudah prediksi. Awalnya kami prediksi di angka 87 persen dan kemungkinan 90 persen bisa terjadi. Buktinya sekarang kan terjadi,” kata Demer yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini saat dihubungi via telepon Rabu malam (17/4/2019).

Caleg petahana DPR RI dapil Bali dari Partai Golkar ini menambahkan di Bali semua bekerja dengan baik terutama partai-partai besar yang mengusung Jokowi sebagai capres seperti PDI Perjuangan dan Golkar.

“Di Bali kan identik dengan Golkar dan PDI Perjuangan. Dua-duanya, baik Golkar maupun PDIP bekerja totalitas, sangat semangat untuk kemenangan telak Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Anggota DPR RI tiga periode itu (2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2009)  juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh masyarakat Bali kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mari kita jaga juga suasana kondusif ini agar Bali aman dan damai dalam pesta demokrasi tahun ini,” tandas Demer.

Unggul Secara Nasional, Jokowi Menang Telak di Bali

Seperti diketahui, hasil quick count (hitung cepat) Pilpres 2019 dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin unggul rata-rata di kisaran 54 persen hingga 55 persen lebih dengan suara masuk hampir mendekati 100 persen hingga pukul 23.00 Wita.

Baca Juga :
Wabup. Suiasa Hadiri Karya Atma Wedana dan Pitra Yadnya Desa Adat Kuta

Khusus untuk di Bali, bahkan Jokowi menang telak di angka di atas 90 persen. Hal ini sebagaimana data yang disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali IGN Kesuma Kelakan berdasarkan hitung cepat tim relawan.

“Suara belum full masuk. Kemungkinan bisa di angka 95 persen. Tapi saat ini data baru masuk di angka 91 persen untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali dengan total suara masuk di kisaran 90 persen,” ungkap politisi yang akrab disapa Alit Kelakan ini saat dihubungi via telpon Rabu malam (17/4/2019).

Alit Kelakan yang juga caleg DPR RI dapil Bali nomor urut 2 dari PDI Perjuangan mengungkapkan Jokowi menang telak hampir merata di seluruh kabupaten/kota di Bali. Dengan angkat kemenangan tertinggi seperti di Badung, Tabanan, dan Karangasem.

Bahkan di Klungkung yang diketahui baik di legalislatif (DPRD Klungkung) dan eksekutif (Bupati Klungkung) dikuasai Partai Gerindra selaku partai utama pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jokowi juga menang.

“Di Klungkung Jokowi juga menang telak, di atas 80 persen,” kata Alit Kelakan yang juga  Anggota DPD RI dapil Bali periode 2009-2014.

Kemenangan telak Jokowi di atas 90 persen ini jauh melebihi target kemenangan yang dibidik TKD yakni di angka 80 persen. Angka itu juga jauh di atas perolehan suara Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 lalu yang di angka 71,42 persen di Bali.

Kemenangan telak Jokowi di Bali juga disampaikan Sekretaris TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin yakni Hasto Kristiyanto di rumah Megawati, Jalan Kebagusan Dalam IV No 45, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Sekjen PDI Perjuangan ini mengatakan Jokowi-Ma’ruf unggul di Bali dengan perolehan lebih dari 95 persen suara.  “Ya kalau seperti Bali otomatis di atas 95 persen, tapi semua nanti kami lihat kembali. Jateng top, Jakarta juga menang, NTT juga menang, Papua juga menang,” tuturnya.

Baca Juga :
Agustinus Nahak: Jangan Ada Anak Bangsa yang Berpikir Bekerja Untuk Kepentingan Selain NKRI

Kemenangan telak Jokowi di Bali juga dapat dilihat dari quick count lembaga survei Indo Barometer. Data per Rabu (17/4/2019) pukul 17.12 WIB atau pukul 18.12 Wita (suara yang masuk 72 persen) menunjukkan suara Joko Widodo-Ma’ruf Amin: 91,06 persen dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 8,94 persen. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.