Kabaharkam Polri Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Avatar
ads

Kabaharkam Polri Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Balinetizen.com, Jembrana

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Condro Kirono melakukan pemantauan arus mudik Lebaran 2019, di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Minggu (2/6).

Kabaharkam Condro Kirono bersama rombongan tiba di dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana dengan menumpang kapal dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Saat pemantauan ia didampingi sejumlah pejabat Polda Bali dan Polres Jembrana diantaranya Waka Polda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Irwasda Polda Bali Brigjen Pol. Wahyono, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. AA Made Sudana dan Kapolres Jembrana, AKBP Budi P Saragih, Waka Polres Jembrana Kompol Komang Budiartha dan Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko serta beberapa pejabat lainnya.

Komjen Pol. Condro Kirono kepada sejumlah awak media mengatakan kunjungannya ke Pelabuhan Gilimanuk untuk mengetahui kondisi saat arus mudik Lebaran.

“Memang terpantau ramai tapi arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk masih lancar. Meskipun ada antrean,tapi sejauh ini masih lancar, tidak ada kendala apapun. Di Ketapang juga lancar” ujarnya.

Ia juga mengaku sudah mencoba kapal penyebrangan dan mengecek kesiapan petugas terkait serta keamanan kapal, seperti fungsi pelampung dan fungsi alat keselamatan lainnya.

“Di sini ada 56 kapal. Tadi sudah dicek semuanya. Untuk jarak tempuh masih normal sekitar 1 jam dari Ketapang ke Gilimanuk” ungkapnya.

Faktor cuaca lanjutnya, memang terkadang membuat sedikit was-was dan membuat kapal bergoyang. Apalagi saat ini ombak memang cukup besar dan angin juga bertiup kencang.

Masih menurut Cobdro Kirono, dibeberapa daerah lain memang terjadi penurunan seperti di Surabaya (Juanda) khususnya penumpang pesawat. Namun rata-rata ada kenaikan melalui kapal dan jalur darat. “Mungkin ingin mencoba tol trans Jawa ujarnya.

Baca Juga :
Pemutihan Pajak dan Biaya Balik Nama Kendaraan Berlaku Mulai 5 Agustus S.D 6 Desember 2019

Di Pelabuhan Gilimanuk Komjen Pol. Condro Kirono sempat menyapa sejumlah pemudik, baik yang mengendarai sepeda motor maupun mobil keluarga. Kepada pemudik, ia berpesan untuk berhati-hati di jalan raya. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads