Pembukaan Ajang Reli APRC Medan Dihadiri Oleh Gubernur Edy Rahmayadi

Pembukaan ajang reli Asia Pacific Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Asia Cup Rd. 2 di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara pada Jumat (26/7)

Balinetizen.com, Jakarta

Pembukaan ajang reli Asia Pacific Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Asia Cup Rd. 2 di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara pada Jumat (26/7) siang dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

 Terkait momen pembukaan ajang APRC Medan ini, Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan, “Saya senang sekali upacara pembukaan APRC Medan boleh dihadiri langsung oleh bapak Gubernur dan Wakil Gubernur.

 Rifat melihat penyelenggaraan APRC Medan sebagai kebangkitan reli nasional dikarenakan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan begitu besar. ”Target kami alhamdulillah sudah terpenuhi dari peningkatan peserta; di tahun-tahun kemarin reli hanya diikuti oleh 30 sampai 40 peserta, namun di tahun ini ada 63 peserta. Tidak menutup kemungkinan di waktu yang akan datang reli Indonesia bisa diikuti lebih dari 70 peserta,” ungkap Rifat.

 Bagi Rifat, pergelaran APRC Medan merupakan suatu bukti nyata jika ajang reli masih sangat dinanti-nantikan di Tanah Air. “Banyak perubahan yang kami lakukan yang awalnya belum terlihat. Tetapi hari ini kita membuktikan bahwa ajang reli bisa ramai diikuti, terbukti dengan 63 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” tambah Rifat.

 Harapan Rifat dengan terselenggaranya APRC Medan adalah untuk menjadi jembatan demi terciptanya ajang reli yang lebih ramai lagi di masa yang akan datang. Komisi Reli dan Sprint Reli berjanji untuk tidak berhenti berinovasi demi kemajuan reli Indonesia—terutama jumlah peserta yang terus ditargetkan akan semakin meningkat ke depannya.

 Salah satu langkah nyata yang dapat dilakukan Indonesia adalah belajar dari negara-negara maju yang sukses menyelenggarakan ajang reli. “Ada cara-cara yang memang harus terus kami pelajari dari negara-negara maju; bagaimana mereka merangkul peserta, bagaimana regulasi yang diaplikasikan, bagaimana sistem perlombaan, serta bagaimana melakukan kalkulasi poin yang kompetitif,” ujar Rifat.

Upacara pembukaan APRC Medan juga dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai, H. Soekirman, serta Ketua Pengprov IMI Sumut, Faisal Arif Nasution.

Editor : Whraspati Radha

Baca Juga :
Benarkah Megawati Keliru Menekan Jokowi?

Leave a Comment

Your email address will not be published.