Sambangi Pemkot Denpasar : Pemkab Purwakarta Pelajari Tata Kelola MPP

Ket foto : Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang dipimpin langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Senin (23/9).

Balinetizen.com, Denpasar.

Beragam prestasi yang ditorehkan Kota Denpasar di berbagai bidang menjadikan ibukota Provinsi Bali ini layak menjadi percontohan mengenai inovasi serta pelayanan publik. Karenanya, tak jarang Pemerintah  Kota Denpasar mendapat kunjungan kerja dan study banding dari berbagai daerah baik skala nasional maupun internasional. Kali ini, Mal Pelayanan Publik  (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar mendapat kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kedatangan Rombongan Pemkab Purwakarta yang dipimpin langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika ini diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Senin (23/5).

Sebelum berbincang dan mempelajari lebih jauh Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar, seluruh rombongan  terlebih dahulu berkeliling melihat langsung pelayanan di MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar.

Satu persatu pelayanan dengan jumlah mencapai 194 layanan ini dijajaki dengan seksama. Peninjauan dimulai dari Pelayanan Perijinan, Pelayanan dari instansi vertikal, Disdukcapil, hingga Damamaya Cyber Monitor. Selain itu, beragam inovasi dan terobosan pembangunan dan pelayanan di Kota Denpasar turut dipaparkan, mulai dari Damakesmas, Si-Darling, Penataan Sungai, serta obyek wisata di Kota Denpasar..

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika  mengatakan bahwa adapun tujuan pelaksanaan Kunjungan Kerja Pemkab Purwakarta di Pemkot Denpasar yakni guna mempelajari tentang keberhasilan Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar menjadi yang terbaik di Indonesia. Selain itu, inovasi Damamaya Denpasar Cyber Monitor juga menarik untuk diaplikasikan di Kabupaten Purwakarta. Sehingga upaya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dapat diciptakan.

Baca Juga :
Presiden: BKKBN Pegang Kendali Pencegahan "Stunting"

“Tadi kami sudah berkeliling dan melihat satu per satu inovasi di Pemkot Denpasar, dan ini sangat menarik dan memberikan manfaat bagi masyarakat, tentunya sebisa mungkin akan kami aplikasikan di Pemkab Purwakarta sebagai upaya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan bahwa konsep pelayanan publik di Kota Depasar tak lepas dari visi pembangunan Kota Denpasar sebagai kota kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan. Hal inilah yang  menjadi landasan dalam memberikan pelayanan yang bergerak dalam balutan motto Sewaka Dharma yang artinya melayani adalah kewajiban.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemkot Denpasar bersama seluruh jajaran senantiasa meningkatkan produk inovasi, khususnya di bidang pelayanan publik. Hal ini dilaksanakan dengan memadukan teknologi dan informasi sebagai wujud aplikasi Denpasar Smart City. “Graha Sewaka Dharma ini merupakan gedung Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar dengan 194 pelayanan langsung oleh 16 OPD dan organisasi vertikal dengan konsep pelayanan terpadu yang terintegrasi,” paparnya.

Rai Mantra menyampaikan rasa terimakasih atas dipilihnya MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar sebagai lokasi kunjunga kerja Pemkab Purwakarta. “Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi serta dipilihnya Kota Denpasar sebagai lokasi kunjungan kerja, dan semoga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam mendukung pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” terangnya. (Ags/HumasDps).

Leave a Comment

Your email address will not be published.