Tujuh Jam Berjibaku, Vila di Pendem Ludes Terbakar

Avatar

Tujuh Jam Berjibaku, Vila di Pendem Ludes Terbakar

Balinetizen.com, Jembrana

Sebuah villa di Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, ludes terbakar, Rabu (27/11) malam.

Sulitnya medan karena lokasi villa berada diatas bukit membuat petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana harus berjibaku memadamkan api. Petugas Damkar baru bisa menguasai si jago merah pada Kamis (28/11) sekitar pukul 04.30 Wita atau sekitar 7 jam kemudian.

Belum diketahui berapa kerugian dan penyebab api yang membakar villa PT Pasti Indah Indonesia Baru (PIIB) ini. Saat kejadian villa milik WNA ini dalam kondisi kosong karena sedang dalam perbaikan (renovasi).

Dari informasi, api pertama kali dilihat Ni Ketut Parmiati (44) warga setempat pada Rabu (27/11) sekitar pukul 21.00 Wita. Ia kemudian memanggil suaminya Nyoman Gunawa (44).

Melihat.api membesar membakar atap villa yang terbuat dari ijuk, ia kemudian meminta tolong warga. Dan salah seorang warga lalu menghubungi petugas BPBD Jembrana dan melaporkan ke petugas Damkar Jembrana.

Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Sat Pol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran villa pada Rabu (27/11) sekitar pukul 21.20 Wita.

“Lama penanganan sekitar 7 jam dengan menghabiskan 7 tangki air” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Kota Negara, Iptu Komang Renta seizin Kapolsek Kota Negara mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

“Informasi awal katanya tidak ditempat karena sedang diperbaiki. Tapi masih kami dalami” ujarnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Penyelidik KPK datangi kantor PDIP, Masinton sebut motif politik

Leave a Comment

Your email address will not be published.