Peringati HKG PKK Ke 48 Dan HUT Kota Denpasar Ke 232, PKK Denpasar Gelar Berbagai Lomba Pelestarian Adat Dan Budaya

Peringati HKG PKK Ke 48 Dan HUT Kota Denpasar Ke 232, PKK Kota Denpasar Gelar Berbagai Lomba Pelestarian Adat Dan Budaya, Minggu (23/2) di Halaman Parkir Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Peringati HKG PKK Ke 48 Dan HUT Kota Denpasar Ke 232, PKK Kota Denpasar Gelar Berbagai Lomba Pelestarian Adat Dan Budaya, Minggu (23/2) di Halaman Parkir Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang. Berbagai lomba yang dilaksanakan mulai dari pelestarian adat dan budaya melalui lomba membuat Kise, Eteh-Eteh Kuningan, membuat Cili, Gebogan Kreasi, Canang Sari. Selain itu ada juga lomba merias wajah dengan mata tertutup, lomba berkebutuhan khusus dan lomba penyuluh PKK.

Lomba yang berlangsung meriah ini di hadiri dan ditinjau langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara serta pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar

“Melalui lomba ini Saya mengajak masyarakat untuk tetap melestarikan adat dan budaya. Mengingat hampir setiap saat kita di Bali melaksanakan berbagai upacara yang salah satu kelengkapannya dilombakan saat ini,” ujar Ny. IA Selly Mantra. Terlebih lagi dalam lomba ini melibatkan anak-anak sekolah yang merupakan generasi penerus. Sehingga dengan demikian secara dini dapat dilestarikan adat dan budaya di Bali.

Selain lomba adat dan budaya, PKK Kota Denpasar juga mengelar lomba bagi anak-anak berkebutuhan khusus, yang diharapkan melalui lomba ini kita berikan ruang khusus untuk berkreasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

HUT ke-232 Kota Denpasar memberikan kesempatan semua masyarakat Kota Denpasar untuk berkreasi dan berinovasi. Demikian juga anak-anak berkebutuhan khusus diberikan kesempatan yang luas melakukan aktivitas dan kreasinya melalui lomba-lomba HUT yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar dan OPD lainnya.

Baca Juga :
RSU Negara Rawat 9 Pasien Covid-19

Lebih lanjut Ny. Selly Mantra menambahkan kegiatan ini untuk anak-anak berkebutuhan khusus selain memberikan kesempatan untuk berkreasi juga untuk melatih kemandirian. “Kita harapkan dengan kegiatan yang kreatif dan inovatif ini anak-anak perlahan-lahan bisa lebih mandiri,” harap Ny. Selly. Lomba-lomba yang dilakukan ini sangat bervariasi sehingga diharapkan anak-anak berkebutuhan khusus dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar lebih mandiri

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana mengaku kegiatan yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dengan melibatkan semua komponen sangat tepat sekali. Mengingat untuk perayaan Hut Kota Denpasar menjadi milik semua masyarakat tidak ada terkecuali. Sehingga dapat dilihat dari lomba yang digelar PKK semua telah dilibatkan mulai dari anak-ana sampai dewasa. Bahkan juga anak-anak berkebutuhan khusus juga diberikan ruang untuk berkreativitas.

Dimana pada kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra, bersama Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara juga berkesempatan memberikan piala kepada para pemenang lomba.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.