Tanah Longsor di Payangan Gianyar, 1 Orang Meninggal Dunia, 2 orang Luka Luka 

Balinetizen.com, Gianyar
Pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020 pukul 09.50 Wita bertempat di Banjar Penyabangan Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar telah terjadi tanah longsor dengan ketebalan 4 meter, tinggi 15 meter, lebar 15 meter akibat dari cuaca ekstrim yaitu intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi belakangan ini. Dan kondisi tanah dilokasi longsor cukup labil yang mengakibatkan 3 orang korban yaitu 1 orang meninggal dunia dan 2 orang luka-luka.Adapun Identitas korban sebagai berikut. Korban meninggal dunia yaitu Rombak, 50 tahun, Laki, Hindu, Swasta, alamat Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar. Korban luka-luka yaitu I Made Purwate 50 tahun, Perempuan, Hindu, Swasta, alamat Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar dan  I Made Junarta, 48 tahun, Laki, Hindu, Swasta, alamat Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar

 Saksi I Made Junarta , 48 tahun, Laki, Hindu, Swasta, alamat Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar mengatakan, 3 orang korban warga dari Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar ini merupakan pekerja bangunan. Mereka berencana akan melaksanakan pembetonan terowongan.

Pukul 08.45 Wita pada saat ketiga orang pekerja sedang melakukan aktivitas pekerjaan secara tiba-tiba terjadi tanah longsor dari atas lokasi mereka bekerja. Dan, longsoran tanah tersebut kemudian menimbun 3 orang warga yang pada saat tersebut sedang melakukan pekerjaan pembetonan tersebut.

Pada saat kejadian tersebut, 2 orang bisa menyelamatkan diri dan satu orang tidak dapat menyelamatkan diri sehingga meninggal dunia ditempat. Ketiga warga yang tertimbun tersebut selanjutnya dievakuasi oleh warga setempat dibawa ke Puskesmas Payangan guna mendapat pertolongan medis.

Dari ke 3 korban tersebut 1 orang  warga yang tertimbun tanah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis Puskesmas Payangan sedangkan 2 orang lainnya masih mendapatkan perawatan intensif oleh pihak medis Puskesmas Payangan.

 Saat ini kondisi kedua orang warga tersebut sudah berangsur-angsur membaik sedangkan 1 orang korban meninggal dunia sudah dibawa pulang kerumah duka di Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar dengan menggunakan Mobil Ambulance Pemda Gianyar.

Baca Juga :
Walikota Denpasar Hadiri Karya Ayu Memungkah, Ngenteg Linggih di Pura Semila Sari

Saat ini korban meninggal dunia sudah berada di rumah duka di Banjar/Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar dan pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun.

Peristiwa bencana alam berupa tanah longsor di Banjar Kerta Desa Kerta Kec. Payangan Kab. Gianyar sudah ditangani oleh pihak terkait.

Menurut pelapor dengan adanya perubahan cuaca dimusim penghujan disertai angin yang cukup tinggi tersebut diharapkan kepada seluruh personil agar selalu berhati-hati dan memperhatikan area sekeliling tempat berteduh guna menghindari kerugian baik personil maupun materiil khususnya diwilayah Kodam IX/Udayana. (WS-MB)

Leave a Comment

Your email address will not be published.