Pembagian Masker Untuk Nakes di RSUD Karangasem, Prajaniti Bali turut Edukasi masyarakat Karangasem

DPD Prajaniti Bali kembali lanjutkan aksi pembagian masker khususnya untuk para pejuang terdepan yakni para tenaga kesehatan.

Balinetizen.com, Karangasem-

 

DPD Prajaniti Bali kembali lanjutkan aksi pembagian masker khususnya untuk para pejuang terdepan yakni para tenaga kesehatan. Hari ini, kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC Prajaniti Karangasem dipusatkan di RSUD Karangasem dan di beberapa titik, diantaranya depan RSUD Karangasem, Pasar Amlapura, Menurut Wakil Ketua DPD Prajaniti Bali bidang hubungan antar lembaga, Made Ayu Diah Indira Virgiastuti T, S.S,M.Fil.H., Prajaniti Bali setelah giat pembagian masker untuk nakes di kerambitan, kali ini di Karangasem.Menurut Indira, DPD Prajaniti Bali bersama DPC Karangasem bersinergi bergerak di lapisan masyarakat terbawah. “Banyak dari masyarakat kita belum sadar akan pentingnya penggunaan masker dlm upaya mencegah penularan covid-19, disamping pula protokol kesehatan yg lain, nah tugas kami turut mengedukasi masyarakat”, sambungnya. Jadi penggunaan masker memang wajib dilakukan oleh semua orang, terutama ketika harus melakukan interaksi di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, sehingga baik kita dan orang lain, sama-sama nyaman berinteraksi selama masa pandemic ini. Penggunaan masker sangat penting dilakukan selain juga tetap rutin mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh. Semoga dengan langkah-langkah seperti ini, kita bisa dengan cepat memutus rantai penyebaran covid 19. Kami dari DPD Prajaniti Bali akan terus melakukan kegiatan untuk mendukung pemutusan rantai Covid 19, semoga dengan sikap saling mendukung dan bekerja sama kita bisa melewati masa pandemic ini dengan baik.Sementara itu, Ketua DPC Prajaniti Karangasem, I Wayan Darna,S.Sos.M.AP. mengatakan, pihaknya bersama jajaran DPC Prajaniti Karangasem menyasar garda terdepan penanggulangan Covid-19 ini.

Khusus di Karangasem dipusatkan di RSUD Karangasem.Serah terima APD berupa masker khusus nakes dan faceshield diterima oleh Humas RSUD Karangasem. Menurut Ketua Logistik Satgas Covid-19 RSUD Karangasem, Ns.I Wayan Arsiawan Adi, SE, S.Kep, M.P.H, uluran bantuan Prajaniti Bali melalui jejaringnya di Karangasem yakni DPC Karangasem patut diapresiasi, menurut dia, sekecil apapun bantuan, akan sangat berarti bagi petugas garda depan RSUD Karangasem.”Terima kasih kami sampaikan kepada Prajaniti Bali khususnya jajaran DPC Prajaniti Karangasem”, tutur Arsiawan.

Baca Juga :
Wujud Sinergi Membangun Bali, Bupati Giri Prasta Acc Hibah Rp 3,7 Miliar Untuk Banjar Pesanggaran

Aksi DPC Prajaniti Karangasem berlanjut dengan memberikan masker kain kepada masyarakat yang berada di depan RSUD Karangasem, Pasar Amlapura serta masyarakat Desa Adat Susuan dan Desa Buana Giri Bebandem. Menurut I Wayan Darna,ketua DPC Prajaniti Karangasem, mengedukasi masyarakat kecil cara memakai masker yang benar sangat signifikant sebagai upaya preventif menekan penularan virus covid-19.

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.