Misi Kemanusiaan Nasional Bagikan Susu Untuk Balita

 

Mangupura, (Metrobali.com)-

Organisasi Kemasyarakatan Hindu Nasional tergabung dalam kegiatan peduli dampak pandemi Covid 19. Misi Kemanusiaan ini dilaksanakan serentak di beberapa wilayah Indonesia. Untuk di Bali, organisasi Hindu Nasional yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain: Prajaniti Hindu Indonesia, Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia (ICHI),Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Peradah Indonesia, KMHDI, Paguyuban Majapahid Nusantara, Perkumpulan Acarya Hindu Nusantara (Pandu Nusa), Puskor Hindunesia serta PHDI Bali.
Salah satu agenda Misi Kemanusiaan Nasional (MKN) terekam ketika membagikan susu formula di Desa Adat Karangenjung, Mengwi Badung Kamis 14 Mei lalu. Tim MKN Bali yang diwakili oleh unsur DPC Prajaniti Kabupaten Badung dan KMHDI menyerahkan bantuan susu formula kepada kader posyandu setempat. Menurut Sekretaris DPC Prajaniti Badung, I Nyoman Antara, pihaknya sebagai perpanjangan tangan dari Misi Kemanusiaan Nasional, merasa terpanggil untuk turut berupaya meringankan beban ibu-ibu yang mempunyai Balita khususnya di wilayah Badung. Menurut Bandesa Adat Karangenjung, I Wayan Panjer, pihaknya bersama tim satgas gotong royong Desa Adat Karangenjung,serta kader posyandu, sangat mengapresiasi bantuan ditengah pandemi covid 19 ini. Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan 2 dus susu formula yang isinya masing-masing 24 kotak susu kepada kepada 44 balita di Desa Adat Karangenjung Desa Sembung Kecamatan Mengwi.
Berdasarkan data yang dihimpun dari tim MKN Bali, bantuan susu formula untuk Bali ini berjumlah 2.880 kotak susu. Terkait dengan ini, Koordinator Misi Kemanusiaan Bali, Ida Bagus K. Susena berujar.”kita tetap bersyukur ada bantuan terutama untuk para Balita yang difasilitasi oleh Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia, namun mohon dimaklumi, bantuan ini tidak akan bisa menjangkau semuanya karena jumlahnya terbatas”. Menurut dia, tim MKN Bali menyasar posyandu-posyandu, panti asuhan terutama di daerah-daerah pelosok.
Misi Kemanusiaan Nasional di Bali menurut Gus Susena yang juga Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia ini perlu dukungan para dermawan untuk ikut berbagi logistik dan sembako khususnya kepada masyarakat miskin, para penghuni panti sosial dan kaum difabel. Rencananya, bantuan kemanusiaan ini akan diserahkan selama Pandemi Covid-19. (**)

Baca Juga :
Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa Apresiasi Nelayan Kuta, Bangkit dan Optimalkan Potensi

Leave a Comment

Your email address will not be published.