Wabup Kembang Hartawan Resmikan Polijiwa RSU Negara

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan usai peresmian poli jiwa ini mengungkapkan rasa syukur rumah sakit umum Negara kini bisa meningkatkan pelayanan dan kapasitas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kejiawaan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Setelah rampung pembangunan enam gedung baru, kini fasilitas dan pelayanan di RSU Negara kian lengkap dengan hadirnya poli jiwa. Ruang poli jiwa yang berada di lantai dasar gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ) tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, Sabtu (20/6) pagi.

Poli jiwa ini berfungsi melayani konsultasi psikiatri, psikiatri umum seperti cemas, depresi, sulit tidur, psikoterapi. Selain itu pelayanan poli jiwa juga melayani pemeriksaan bebas narkotika serta konsultasi remaja dan keluarga.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan usai peresmian poli jiwa ini mengungkapkan rasa syukur rumah sakit umum Negara kini bisa meningkatkan pelayanan dan kapasitas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kejiawaan.

.”Peningkatan kapasitas dan pelayanan di RSU Negara ini adalah merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah selama kepemimpinan Artha-Kembang dalam meningkatkan kapasitas melalui peningkatan kompetensi tenaga medis, ” ungkap Kembang Hartawan usai pemotongan tanda dilaunchingnya pelayanan Poli jiwa ini.

Kembang Hartawan menambahkan, setelah sukses membuka pelayanan poli jiwa ini, dalam waktu dekat RSU Negara dalam waktu dekat akan membuka pelayanan poli mata dan poli penyakit kulit dan kelamin. Hal itu didukung juga dengan keberadaan SDM yang kian bertambah dengan kehadiran beberapa dokter spesialis yang bertugas di RSU Negara. Sebelumnya guna mendukung tenaga spesialis pemkab Jembrana jembranandengannbekerja sama dengan universitas udayana telah menyekolahkan tenaga dokter umum untuk menempuh pendidikan spesialis.

Sementara Direktur RSU Negara dr. Gusti Bagus Oka Parwata mengatakan selain peningkatan sarana prasarana RSU Negara, launching poliklinik Jiwa merupakan salah satu wujud hasil kebijakan pemerintah selama kepemimpinan Bupati Bapak Putu Artha dan Wakil Bupati Bapak kembang Hartawan dalam meningkatkan kapasitas Pelayanan di RSU melalui fasilitasi peningkatan kompetensi tenaga medis.

Baca Juga :
Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan BBTF 2023

.” Astungkara hari ini poklinik Jiwa sudah resmi dibuka dan masy jembrana tidak perlu jauh jauh untuk mendapatkan pelayanan spesialistik kesehatan jiwa.dan segera menyusul ditahun ini juga dibukanya poliklinik Mata serta poliklinik Kulit dan kelamin. Semoga dengan bertambahnya layanan yang ada di RSU, bisa semakin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jembrana,” tutup Oka Parwata.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.