Boneng Diciduk Polisi Setelah Akui Curi Hp Pemedek di Pura Besakih

Seseorang yang berasal dari wilayah Desa Besakih menjual Hp dikonter tersebut hanya saja HP yang dimaksud sudah terjual melalui market place.

Balinetizen.com, Karangasem-

 

Dua orang pemedek asal Jembrana dan Gianyar melapor ke Polsek Rendang bahwa telah kehilangan hp saat mekemit dikawasan Pura Besakih pada Jumat (19/06/2020).

“Ya benar ada laporan dari pemedek bahwa yang bersangkutan kehilangan Hp saat mekemit di Pura Besakih,” kata Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan dikonfirmasi pada Sabtu (20/06/2020).

Berbekal laporan tersebut, anggota Polsek Rendang kemudian melakukan penyelidikan dibeberapa counter HP yang berada diwilayah sekitar Rendang dan wilayah Perbatasan Bangli.

Tiba disalah satu counter hp yang berada dikawasan Desa Suter, Kintamani, Bangli, Polisi akhirnya mendapat petunjuk bahwa ada seseorang yang berasal dari wilayah Desa Besakih menjual Hp dikonter tersebut hanya saja HP yang dimaksud sudah terjual melalui market place.

Polisi kemudian melanjutkan penyelidikan dengan mengumpulkan informasi mengenai ciri – ciri orang yang menjual HP tersebut dan langsung menuju wilayah Besakih.

Disana Polisi kemudian berhasil menemukan terduga Pelaku atas nama Nyoman Adnyana alias Boneng, pemuda berusia 21 tahun asal Banjar Kiduling kreteg, Desa Besakih, Rendang, Karangasem.

Kepada polisi, setelah diintrogasi terduga pelaku yaitu Nyoman Boneng akhirnya mengakui bahwa telah melakukan pencurian hp milik pemedek di Pura Pedarman Kaba-Kaba dan Pura Pedarman Pande, Besakih.

Dari tangan pelaku diperoleh sejumlah barang bukti berupa satu buah HP warna silver, uang sisa hasil penjualan Rp. 600 ribu dan satu buah carger.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Rendang untuk proses lebih lanjut,” tandas Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan.

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Tingkatkan Kualitas Karakter Siswa, SMP PGRI 7 Buat Parenting

Leave a Comment

Your email address will not be published.