Petugas Kepolisian Bubarkan Tajen di Blahbatuh, Bebotoh Lari Kucar Kacir

Wantilan jaba Pura Muteran Musen Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh Gianyar.
Balinetizen.com, Gianyar-
Mendapat laporan akan diadakannya tajen di wilayahnya, petugas kepolisian dari Polsek Blahbatuh turun tangan dengan langsung mendatangi lokasi yang diduga akan dilangsungkannya tajen di wantilan jaba Pura Muteran Musen Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 10.00 WITA.
Melihat petugas kepolisian yang datang ke lokasi tersebut, beberapa orang yang diduga bebotoh lari kucar-kacir. Menurut informasi, tajen tersebut digelar berkaitan adanya piodalan atau puja wali di pura setempat.
Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan diadakannya tajen dan mengingat saat ini dalam kondisi sedang mewabahnya pandemi Covid-19, petugas pun langsung terjun ke lokasi.
“Adanya informasi kerumunan, langsung kita turun. Kita datang, lihat polisi (bebotoh) kocar kacir,” ujarnya.
Sesampainya di lokasi, terlihat banyak bebotoh yang berlarian sembari membawa ayam miliknya. “Sempat dilihat (membawa ayam) oleh bebotoh yang lari,” ucapnya.
Sekitar 15 orang petugas kepolisian dari Polsek Blahbatuh diterjunkan ke lokasi, “Saya serta beberapa orang anggota terjun ke lokasi untuk membubarkan potensi kerumuman tersebut,” tandasnya.
Pewarta : K. Catur
Baca Juga :
Ribuan Masyarakat Dari Segala Lapisan Bersihkan Pesisir Pantai Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.