Posko GR Covid-19 Melaya Bagi-Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan

akil Ketua Posko GR Penanganan Covid-19 Melaya Agung Ngurah Putu Wijaya

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Petugas Posko Gotong Royong (GR) Penanganan Covid-19 Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Selasa (23/3) melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagi bagikan masker secara gratis.

Kegiatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 ini menyasar pusat keramaian dan tempat umum seperti pasar tradisional di Desa Melaya. Selain melakukan penyemprotan pada lapak dagangan, sejumlah fasilitas yang kerap disentuh warga juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan petugas.

Sementara pembagian masker gratis selain menyasar pengunjung pasar (warga pembeli) juga kepada para pedagang.

Wakil Ketua Posko GR Penanganan Covid-19 Melaya Agung Ngurah Putu Wijaya mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19.

“Upaya kita ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Desa Melaya” terangnya, Selasa (23/3).

Edukasi pemahaman Prokes lanjutnya diberikan oleh tim dari Posko GR Covid-19 bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

“Ini rutin kami sampaikan khususnya kepada masyarakat di Melaya” imbuhnya.

Disinggung terkait pembiayaan kegiatan tersebut menurutnya diambil dari dana desa. “Mudah-mudahan kegiatan ini mampu mencegah penularan Covid-19 di Jembrana dan khususnya di Desa Melaya” pungkasnya. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Tahun Baru, Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Leave a Comment

Your email address will not be published.