Dapur Rumjab Bupati Jembrana Nyaris Terbakar

 

Balinetizen.com, Jembrana 

Kegiatan di dapur rutin dilakukan di pagi hari. Demikian juga di rumah jabatan (Rumjab) Bupati Jembrana di Jalan Sugianyar kawasan perkantoran Pemkab Jembrana di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.

Kepanikan muncul saat salah seorang pegawai dapur Rumjab Bupati Jembrana Ibu Masudah (37) memasak, Sabtu (10/4) sekitar pukul 07.30. Pasalnya api tiba-tiba membesar membakar minyak di wajan ketika ia menggoreng telur.

Kejadian itu diketahui I Putu Ana anggota Sat pol PP Jembrana yang bertugas di Rumjab Bupati Jembrana dan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana.

Mendapat laporan itu anggota Damkar bergegas menuju lokasi yang tidak jauh dari Kantor Sat Pol PP Jembrana. Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas setengah jam kemudian dengan menyemprotkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya dikonfirmasi Sabtu (10/4) membenarkan kejadian itu yang menurutnya disebabkan api naik menyambar minyak di wajan (penggorengan) saat memasak telur.

“Saat memasak itu ditinggal sementara. Sedangkan api kompor masih menyala. Mungkin karena minyak di wajan terlalu panas” jelas Leo, mantan Camat Jembrana.

Api sambungnya sudah dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) oleh anggota Sat Pol PP yang sedang piket di Rumjab Bupati Jembrana. (Komang Tole)

Baca Juga :
Didaulat Sebagai Narasumber, Wagub Cok Ace Mengajak Generasi Muda Bersiap Perang Dengan Amunisi Di Bidang IT

Leave a Comment

Your email address will not be published.