Capaian Vaksinasi Rendah, Bupati Tamba Kumpulan Para Pemilik Perahu di Desa Pengambengan

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana

Guna menggencarkan vaksinasi dan mempercepat kekebalan kelompok Bupati Tamba memerintahkan Para pemilik perahu di desa pengambengan agar mendorong karyawannya yang belum sama sekali pernah mengikuti vaksin supaya ikut vaksinasi ”ini tujuannya bagus, bupati melindungi rakyat supaya masyarakat sehat di tengah pandemi saat ini,” ujarnya saat mengumpulkan para pemilik perahu di kantor desa pengambengan, Minggu (1/8).

Bupati asal Desa Kaliakah itu sengaja turun Kemasyarakat khusunya di desa pengambengan, hal itu berdasarkan capaian vaksinasi di desa pengambengan masih termasuk yang paling rendah. Berdasarkan penelusuran dilapangan diketahui sebanyak 1.354 orang tenanga kerja dari masing-masing pemilik perahu tersebut.

“Di desa pengambengan vaksinasi masih kurang dari 60 persen, berbeda halnya dengan desa-desa lainnya yang sudah mencapai hampir yang rata-rata 70 persen. Kita ketahu bahwa mayoritas masyarakat pengambengan berprofesi sebagai nelayan, Maka dari itu kita kumpulkan para pemilik perahu yang termasuk atasan dari para nelayan,” kata Bupati Tamba

Untuk itu Bupati Tamba minta kepada para pemilik perahu supaya ikut mensosialisasikan kewarga masyarakat dan mendukung arahan dari pemerintah. “Walaupun bukan karyawan bapak, tapi tolong sosialisasikan ke masyarakat bahwa pentingnya vaksin,” harapnya.

Sementara, ditambahkan Pj Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa juga menegaskan bahwa pentingnya masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan menerapkan prokes.
“Vaksinasi wajib untuk dilaksanakan, disamping itu juga harus diimbangi dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Turut dihadiri Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, Pj Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, Asisten 2 Setda Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Kepala OPD terkait, serta Camat Negara. (RED-BN)

Baca Juga :
Polisi Grebek Judi Adu Jangkrik di Karangasem, Dua Orang Diamankan

Leave a Comment

Your email address will not be published.