Lemkari Macan Buleleng Juara Umum Di Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022

 

Balinetizen.com, Buleleng-

Patut diapresiasi semangat juang para karateka Lemkari Buleleng. Dimana harapan yang terpatri untuk menjadi juara umum dikejuaraan Muntra Cup yang kini berubah menjadi Gubernur Cup, berhasil diraihnya dengan gemilang. Artinya atlet Karate Lemkari Buleleng yang tergabung dalam Kontingen “Macan Buleleng” berhasil mengukir tinta emas dengan tampil sebagai juara umum pada ajang Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022 sekaligus menyabet Piala Bergilir Gubernur Bali.

Kejuaraan yang dilaksanakan dari tanggal 22-24 Juli 2022 diikuti 880 atlet dari 16 kontingen se-Bali itu diselenggarakan di Gor Lila Bhuana Denpasar- Bali. Untuk kontingen Buleleng sendiri mengirimkan 123 atlet terbaiknya dalam kejuaraan ini dan berhasil mendulang 19 medali emas, 21 medali perak dan 19 medali perunggu, dari 6 kelas yang dipertandingkan, diantaranya kategori Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior.

Ketua Pengurus Cabang Lemkari Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi,ST mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan Macan Buleleng menjadi juara umum dalam kejuaraan ini, yangmana pada tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena pandemi.

“Prestasi yang diraih, merupakan tekad bersama. Baik dari jajaran pelatih, atlet serta diiringi doa dari semuanya. Sehingga hasil dari juara umum yang sudah diprediksi jauh sebelumnya,” ujar Wandira Adi saat dimonfirmasi, Senin, (25/7/2022).

Iapun mengungkapkan mengenai persiapan sebelum kejuaraan, pihaknya bersama anggota kepelatihan dari masing-masing kecamatan hanya melakukan latih uji tanding antar ranting karate perkecamatan di Buleleng.

“Merujuk evaluasi dari hasil uji tanding melalui jajaran ranting kecamatan itu, kita meyakini bersama jajaran pengurus lainnya bahwa Buleleng akan berhasil meraih juara umum di kejuaraan Gubernur Cup 2022” terangnya

“Jadi kita berharap para atlet karate Buleleng dapat memberi warna di tengah gudangnya prestasi karate di Bali. Mengingat Buleleng berhasil menjadi juara umum Porprov Bali ditahun sebelumnya. Jadi astungkara diajang Porprov berikutnya FORKI dan Lemkari Buleleng mampu meraih kembali juara umum. Itulah target kita selanjutnya,” pungkas Wandira Adi.

Baca Juga :
122 Karateka Di Tim Macan Buleleng Memburu Juara Umum Di MUNTRA CUP Denpasar

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Leave a Comment

Your email address will not be published.