Karang Taruna Idepang Sawitra Kelurahan Pemecutan Koordinir Penimbangan Bank Sampah KedasTIS

Balinetizen.com, DENPASAR –
Karang Taruna Idepang Sawitra di bawah naungan Kelurahan Pemecutan turut andil dalam kegiatan pengolahan sampah yang kini semakin digencarkan Pemerintah Kota Denpasar. Para teruna teruni tersebut, Jumat (2/9) mengkoordinir pelaksanaan penimbangan sampah melalui program Bank Sampah KedasTIS, berlokasi di pelataran Kantor Lurah Pemecutan.
Menurut Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana Manuaba, kegiatan penimbangan pada Bank Sampah KedasTIS ini sendiri merupakan agenda rutin yang dilakukan.
“Bank Sampah kami ini buka pada setiap hari Jumat pertama di setiap bulannya. Adik adik Karang Taruna kami ini begitu bersemangat dalam hal pengolahan sampah. Secara pribadi saya betul betul mengapresiasi semangat mereka,” ungkap IB. Agung Upawana.
Sampah yang berhasil terkumpul sendiri merupakan sampah yang umum dihasilkan rumah tangga. Yakni botol bekas, minyak jelantah, kertas, kardus dan lain sebagainya.
“Kami ingin menanamkan di benak warga kami, bahwa pemilahan sampah merupakan tanggung jawab masing masing warga. Selalu kami tekankan juga bahwa timbunan sampah di sekitar rumah bukanlah hal baik bagi kesehatan dan keindahan,” katanya.
Selain itu, edukasi dari sisi ekonomi akan nilai jual sampah juga dilakukan oleh jajaran Kelurahan Pemecutan.
“Sampah juga memiliki nilai ekonomis. Maka dari itu kegiatan pemilahan sampah dari tingkat rumah tangga tentu bisa  berdampak pada manfaat ekonomis sampah itu sendiri,” pungkas IB. Agung Upawana.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Mengadu Ke Ombudsman RI, SPPT Tanah I Ketut Rundung Dibatalkan Secara Semena-mena Oleh BPKAD Karangasem

Leave a Comment

Your email address will not be published.