Bupati Bangli Serahkan 73 Unit Bantuan Pembangunan Rumah Swadaya (BPRS)

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli I Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya menyerahkan secara simbolis 73 unit rumah Bantuan Pembangunan Rumah Swadaya (BPRS) di Kabupaten Bangli Tahun 2022. Pada Senin (10/10/22).

Balinetizen.com, Bangli-

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli I Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya menyerahkan secara simbolis 73 unit rumah Bantuan Pembangunan Rumah Swadaya (BPRS) di Kabupaten Bangli Tahun 2022. Pada Senin (10/10/22).

Acara yang dipusatkan di Balai Desa Awan Kintamani tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman Budi Utama, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli Sang Nyoman Putra Erawan, Anggota DPRD Bangli I Wayan Wirya dan Made Krisnawa, OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli, unsur TNI/ Polri, Camat Kintamani, Perbekel Desa Awan Desa Serai, Desa Abuan, Desa Sulahan, Desa Demulih, masyarakat penerima bantuan, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli I Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya dalam laporannya menyampaikan, mengimplementasikan visi Bupati dan Wakil Bupati Bangli, Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli, melalui pola pembangunan semesta berencana kita bangun Bangli Era Baru. PU melaksanakan perannya untuk memgawal visi ini dalam bentuk pelaksanaan visi misi pertama yaitu memastikan ketersediaan kecukupan sandang, pangan dan papan masyarakat Kabupaten Bangli. Dan program bantuan perumahan baru swadaya ini adalah bentuk kerja nyata pemerintah Kabupaten Bangli untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan masyarakat.

Pihaknya menambahkan kegiatan tersebut merupakan program pembangunan baru rumah swadaya yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang diusulkan oleh Pemerintah Desa, yang mana prlaksanaan pembangunannya dilaksanakan berbasis pemberdayaan atau gotong royong.Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 73 unit, dengan rincian di Desa Awan Kintamani sebanyak 20 unit, Desa Abuan Susut 15 unit, Desa Demulih Susut 15 unit, dan Desa Sulahan Susut 23 unit, dengan total bantuan Rp 2.555.000, 000., Yang mana masing-masing penerima bantuan menerima 35 juta Rupiah. (30 juta untuk biaya bahan material dan 5 juta untuk biaya ongkos tukang).

Baca Juga :
Saling Memperkuat Kualitas Kerajinan, Dekranasda Kalimantan Tengah beserta jajaran Temui Ketua Dekranasda Bali

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, setahun kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Wayan Diar, Bangli telah menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik, Bangli Era Baru sudah mulai bisa kita lihat dari wajah kota Bangli yang sudah kita tata dengan baik. Khusus untuk pembangunan di Desa, kebanyakan wilayah kita di Bangli adalah wilayah pedesaan, yang mana secara umum rasa semangat juang dan gotong royong masyarakat masih sangat tinggi. Melalui program pembangunan yang berbasis swadaya ini, Sedana Arta berharap rasa jengah membangun Bangli tetap bisa digelorakan. Pihaknya mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

Usai melaksanakan serah terima bantuan, Bupati Sedana Arta beserta rombongan lanjut meninjau lokasi rumah warga penerima bantuan BPRS di Desa Awan. Warga mengucaplan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli. Serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga bantuan tersebut dapat langsung turun ke masyarakat.

 

Sumber : Bangli

Leave a Comment

Your email address will not be published.