Pemilahan Sampah Berbasis Sumber, DLHK Lakukan Sosialisasi Secara Door To Door

 

Balinetizen.com, Denpasar

Dalam rangka penanganan sampah yang berbasis sumber  Pemkot Denpasar melalui DLHK Kota Denpasar melaksanakan edukasi pemilahan sampah dari sumber secara door to door ke masing-masing rumah tangga di Desa Sumerta Klod, Kecamatan Denpasar Timur, pada Senin (3/4).

“Pelaksanaan sosialisasi ini dalam rangka mengendalikan dan memudahkan pengolahan sampah serta  agar masyarakat dapat memilah sampah dari sumber. Yang mana pelaksanaan ini dilaksanakan di enam desa  dan dan kali ini dilaksanakan  di Desa Sumerta Klod Kecamatan Dentim,” ujar Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas LHK Kota Denpasar, Cok Istri Mirahyani.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun selama pelaksanaan sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan oleh juru pemantau lingkungan Dinas LHK Kota Denpasar serta dibantu perangkat desa setempat dengan menyasar seluruh rumah warga di Desa Sumerta Klod.

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi serta edukasi terkait pengendalian pencemaran lingkungan dan pemilahan sampah dari sumber ini masyarakat dapat bekerjasama untuk turut melaksanakan hal tersebut, sehingga program Pemkot Denpasar dalam mengurangi jumlah sampah yang terbuang ke TPA dapat tercapai,” kata Cok Istri Mahayani.

Selebihnya Cok Istri Mahayani berharap agar sampah yang telah dipilah oleh masyarakat khususnya sampah non organik seperti botol plastik tersebut dapat dijual dan ditabung di bank sampah terdekat yang ada di masing-masing banjar. Selanjutnya kata Mirahyani pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam pengelolaan sampah di Kota Denpasar.

Sumber : Humas Dps

Baca Juga :
Rayakan HKN ke-55, Bupati Suwirta launching program Inovasi bidang kesehatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.